Berita:Ini Pesan Wabup Saat Lepas Pramuka Menggikuti Saka Daerah di Kutim

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak 23  anggota Pramuka dari  perwakilan Satuan Karya (Saka) se-Kabupaten Paser  mengikuti perkemahan antar Saka  tingkat Daerah Kalimantan Timur tahun 2019  yang akan di pusatkan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Para anggota Pramuka tingkat penegak dan pandega tersebut dilepas Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Minggu (15/9) hari ini bersama Ketua Kwarcab Paser Sahruddin Yahya serta pembimbing Andalan H Ambo Penre dan  turut hadir mewakili Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Paser.

Selaku ketua pembimbing andalan cabang, Wabup Kaharuddin menyampaikan harapannya pada Pramuka Paser aga  bisa menjaga kehormatan dan menjaga nama baik daerah.

‘’Saya percaya peserta yang diberangkatkan ini merupakan duta-duta Pramuka Paser terpilih yang nanti bisa membawa nama  harum Pramuka Paser  pada kegiatan Saka Daerah,’’ ujar Wabup.

Kegiatan kemah Saka  Pramuka lanjut Kaharuddin  akan menjadi pengalaman yang sangat penting dan berharga bagi  anggota Pramuka . Untuk itu mantan ketua DPRD Paser dua periode ini  minta Pramuka Paser  dapat mengikuti ajang itu dengan baik dan penuh semangat.

‘’Tingkatkan wawasan dan pengetahuan para peserta Pramuka Paser  selama mengikuti jalanya kegiatan. Jalin persahabatan dan persaudaraan yang erat antara sesama Pramuka,’’ pesannya.

Selain itu Wabup  ingin Pramuka Paser  dapat menunjukkan dan menampilkan  seni budaya Paser, sehingga Kabupaten Paser dapat  lebih dikenal. “Kenalkan bahasa Paser dan seni budaya. Tampilkan dan sampaikan tentang Bumi Daya Taka Paser tercinta ini,”  pesan Kaharuddi.

Dipenghujung acara, Wabup  Kaharuddin  hadir  menyalami satu persatu peserta duta Pramuka Paser  yang akan berangkat ke Kutai Timur, Minggu mala mini dengan  membawa nama besar Pramuka Paser. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0827 detik dengan memori 2.78MB.