Berita:Ikatan Keluarga Toraja Gelar Halal Bihalal

Siaran Pers

Tana Paser - Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Tanah Grogot melaksanakan acara Halal Bihalal di Griya Nusantara Sangkuriman, Sabtu (23/6) malam.

Kegiatan ini dihadiri ratusan warga, mulai dari warga Toraja yang ada di Paser maupun masyarakat sekitar. Sebagai penceramah, IKT mengundang HM Masud Leman yang juga pengurus di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Di antara tokoh yang hadir ada pensiunan Kepala Bappeda dan Dispenda Sanusi Oneich, dan mantan anggota DPRD Paser, Sunamin.

Menurut Ketua IKT Tanah Grogot, Anthony Rambulangi SE, kegiatan halal bihalal ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh IKT Tanah Grogot. "Tujuannya adalah untuk bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan di antara kita," jelas Anthony.

Anthony yang merupakan pejabat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengatakan bahwa IKT Tanah Grogot berniat menjadikan Halal Bihalal sebagai salah satu agenda tahunan yang akan dilaksanakan setelah lebaran idul Fitri, dan bergiliran di rumah warga Toraja, atau di tempat lain yang disepakati.

Terkait sumber dana untuk kegiatan ini, Antony mengatakan sama dengan kegiatan IKT lainnya, yang sepenuhnya berasal dari swadaya para pengurus dan anggota IKT. 

Untuk diketahui, pengurus dan anggota IKT Tanah Grogot adalah warga atau keturunan dari Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan yang tinggal di Tanah Grogot, baik yang sudah menjadi penduduk permanen maupun yang hanya sementara karena pekerjaan.


Foto: Suasana halal bihalal Ikatan Keluarga Toraja

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2395 detik dengan memori 2.77MB.