Berita:Hujan, Apel Gabungan Korpri di Tiadakan & Halal Bi Halal di Gedung Perempuan Berjaya

Siaran Pers


TANA PASER- Hujan  deras yang turun sejak Subuh  tak juga redah hingga pukul 07.30 Wita, akhirnya pelaksanaan apel gabungan Korpri, Senin (17/6) dihalaman Kantor Bupati Paser ditiadakan.

Namun apel gabungan yang sedianya dirangkai acara halal bihalal Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Paser, dialihkan ke Gedung Perempuan Berjaya yang tak jauh dari Kantor Bupati Paser.

Halal bi halal yang digagas Sekretariat Korpri  yang diisi  dengan tauysiah oleh Ustad Efendi dari Kementerian Agama Paser, dihadiri Sekda Paser Katsul Wijaya, jajaran Asisten, staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag di jajaran Setda Paser, jajaran Camat serta sejumlah staf OPD.

Dalam tauyiah singaktnya, ustad Efendi menyampaikan makna dan sejarah kegiatan halal bi halal yang hanya ada di Indonesia dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim.

Menurutnya, tradisi saling memaafkan di hari Lebaran ini tak ditemukan di negara lain, bahkan negara yang menyebut dirinya negara Islam. Siapa sangka jika tradisi ini bermula dari niat menyatukan bangsa dari perpecahan.

Meski namanya terkesan Arab, tapi istilah halalbihalal tidak akan ditemukan dalam kepustakaan Islam atau Arab sekalipun. Artinya, halalbihalal hanya ada di Indonesia,” katanya.

Diakhir tauysiahnya, ustad Efendi menutup dengan pembacaan doa, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu bersalam-salaman dan saling bermaafan serta diakhiri dengan menikmati hidangan yang telah dipersipakan. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0865 detik dengan memori 2.78MB.