Berita:Hari Autis Sedunia, Puluhan Anak Ikuti Jalan Santai

Siaran Pers

TANA PASER-Hari Autis Sedunia yang diperingati setiap tanggal 2 April menjadi moment penting mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberadaan anak penyandang autis.

          Terkait hari autis sedunia 2017, Minggu (23/4) pagi  puluhan anak autis bersama anak berkebutuhan khusus atau ABK lainnya di Kabupaten Paser,  memenuhi arena Putri Petong mengikuti kegiatan jalan sehat bersama.

Kegiatan yang dirangkai dengan  berbagai  kegiatan seperti aksi cuci tangan yang benar dengan enam langkah yang diperagakan staf Puskesmas Tanah Grogot  dan pembagian doorprize itu, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International (JCI) Paser bersama JCI Kaltim, dengan tajuk Walk for Autism 2017.

Yang menarik, kegiatan jalan sehat   ini, tidak hanya diikuti siswa ABKdari Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), namun sejumlah sekolah umum  serta  yayasan yang memberikan pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus, juga mengikuti kegiatan yang berlangsung meriah.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Paser diwakili Pelaksana harian (Plh) Dinas Pendidikan Muryanto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK selaku Bunda PAUD Hj Siti Hafsah Mardikansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana & Pengendalian Penduduk Perlindungan Anak Hj Faulina Widriyani serta mewakili Kapolres Paser.

Selain itu,  kegiatan  tersebut  juga dihadiri pengurus JCI Paser dan JCI Kaltim serta  orangtua anak berkebutuhan khusus yang juga turut memeriahkan kegiatan tahunan itu.  (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1401 detik dengan memori 0.94MB.