Berita:Hanya 21 Perusahaan Peduli CSR 2017

Siaran Pers

TANA PASER- Komitmen perusahaan di Kabupaten Paser khususnya menyangkut tanggung jawab sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR), ternyata masih sangat rendah. Buktinya, dari 275 perusahaan baik tambang, perkebunan, kehutanan dan termasuk perbankan, telekomunikasi, hotel serta restoran di Kabupaten Paser, hanya 21 perusahaan yang punya kepedulian terhadap CSR.

             Itu dibuktikan dengan realisasi program CSR tahun 2017  melalui penandatangan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Kesepahaman tersebut dilakukan antara 21 pimpinan perusahaan dengan Pemkab Paser, Rabu (18/10).
            Penandatangan MoU langsung dilakukan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dengan 21 pimpinan perusahaan digelar di Pendopo dan disaksikan Ketua Forum CSR Paser Suriyanto dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) I Gusti Putu Suantara selaku sekretaris forum CSR serta turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Paser dengan nilai CSR Rp54 miliar lebih.
            Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan, adanya aturan dana CSR atau lebih dikenal Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan merupakan upaya untuk memberikan nilai dan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
            Selain itu Yusriansyah menegaskan, tanggungjawab sosial perusahaan melalui CSR  wajib diselenggarakan oleh setiap perusahaan. Hal ini berdasarkan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan kewajiban perusahaan untuk melaksanakan CSR dan beberapa Peraturan Pemerintah lainnya mulai dari pusat sampai daerah.
Kewajiban perusahaan untuk melaksanakan CSR ini adalah perintah undang-undang yang tidak boleh diabaikan oleh perusahaan atau siapapun yang menyelenggaran korporasi usaha di Kabupaten Paser ini,” tegas Bupati. Sementara, ke 21 perusahaan yang punya komitmen dalam tanggungjawab sosial  itu yakni , PT Buma Wirasubur Sakti, PT Bumi Pasir Agrindo, PT Contrans Asia, PT Langgai Agrindi Agung, PT Multi Jayantara Abadi, PT Nariki Minex Sejati Site Kideco, PT Mintec Abadi, PT Pucuk Jaya , PT Samindo Utama Kaltim dan PT Trasindo Murni Perkasa.
            Selanjutnya adalah PT Karunia Wahananusa, PDAM Tirta Kandilo, Bank Pembangunan Daerah Kaltim, PT Bima Nusa Internasional, PT Petrosea TBK Site Kideco, PT Harapan Sawit Sejahtera, PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT PAMA Distrik Kideco, PT United Tractors TBK Site Batu Kajang, PT Simas Jaya Kaltim dan PT Kideco Jaya Agung. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1179 detik dengan memori 2.78MB.