Berita:Gubernur Kaltim Panen Jagung di Desa Kerang Dayo

Siaran Pers

TANA PASER-Panen Raya Jagung Hibrida oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser Senin (6/3) kemarin berlangsung meriah.

Disaksikan ratusan petani jagung dan masyarakat desa Batu Engau, panen jagung secara simbolis diawali oleh Gubernur Kaltim bersama Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, mewakili Panglima Kodam VI Mulawarman serta Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan & Hortikultura Prov. Kaltim H Ibrahim.

 Yang menarik, panen jagung dilahan masyarakat seluas 344 hektare dari 700 hektare lebih kawasan budidaya jagung, juga dihadiri anggota DPR RI perwakil Kaltim Awang Perdian serta jajaran pejabat Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser. Kegiatan dilanjutkan dengan perontokan jagung oleh Gubernur Kaltim menggunakan mesin panen jagung “Corn Harvester”, yang kemudian dirangkai dengan pemeriksaan bulan bunting sapi bali.

Gubernur Kaltim  Awang Faroek dalam sambutannya dihadapan petani mengatakan, sangat mengapresiasi para petani Jagung Hibrida di Kabupaten Paser khususnya di desa Kerang Dayo. Hal ini tidak lepas dari usaha para petani yang telah berhasil memenuhi kebutuhan jagung di provinsi Kaltim serta percepatan pembangunan pertanian.

Selain itu menurut Gubernur, pembangunan di bidang pertanian menjadi salah satu prioritas program pemerintah Provinsi Kaltim dalam upaya mendukung program swasembada pangan  yang menjadi program Presiden RI  dengan tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas usaha dan jerih payah bapak ibu petani yang telah berkontribusi dalam pemenuhan target produksi jagung di Provinsi Kaltim," kata  Awang. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1502 detik dengan memori 1.04MB.