Berita:Gelar Kurban di Masa Covid-19, MAN IC Bagikan Kepada Masyarakat

Siaran Pers

TANA PASER- Meskipun virus corona atau yang lebih populer disebut covid-19 masih mewabah, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser masih istiqamah melaksanakan ibadah kurban. Kegiatan tersebut adalah yang ke lima kali dilaksanakan sejak MAN IC Paser berdiri lima tahun yang lalu, 2015.

 Pusat kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Zulhijjah 1441 H/01 Agustus 2020 M di Halaman Parkir MAN IC Paser. Seperti tahun-tahun sebelumnya, daging kurban dibagikan kepada masyarkat sekitar Desa Sempulang dan Janju.

Awalnya panitia hanya menargetkan dua sapi kurban yang akan disembelih karena kondisi masih pandemic covid-19 dan keterbatasan waktu. Namun yang terjadi di luar dugaan, orang tua atau wali siswa dan para guru serta tenaga kependidikan (GTK) MAN IC Paser justeru antusias dan sangat bersemangat melakukan ibadah qurban.

Bahkan tahun ini jumlah hewan qurban yang terbanyak jika dibandingkan dengan ibadah qurban tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hanya empat ekor sapi, maka tahun 1441 H/2020 M ini, berjumlah empat ekor sapi dan tiga ekor domba.

Hal ini tentu pertanda sangat baik jika dikaitakan dengan tingkat spiritual keagamaan para orang tua/wali santri. Bertambahnya jumlah hewan kurban menunjukkan bahwa semangat berkurban dan berbagi kepada sesama saudara tetap tinggi di kalangan para orang tua dan GTK MAN IC Paser meski kondisi dan keadaan masih cukup sulit akibat pandemi covid-19.

Sebagimana tema yang diusung oleh Kementerian Agama RI dalam rangka Ibadah Kurban tahun 1441 H/2020 M ini yakni “Semangat Berkorban untuk Solidaritas Sosial dalam Tatanan Baru Produktik dan Aman Covid-19” MAN IC Paser menyadari betapa pentingnya menjaga, memelihara dan terus meningkatkan semangat berkorban untuk solidaritas sosial, lebih-lebih di masa masih mewabahnya covid-19 ini yang dampaknya tidak hanya berakibat pada masalah kesehatan dan pendidikan tapi juga banyak berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, seperti turunnya daya beli masyarakat, banyak yang diberhentikan dari tempat kerja, dan sebagainya yang semua itu perlu dibantu sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada mereka.

Oleh karena itulah, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali siswa dan GTK yang tahun ini telah melakukan ibadah kurban. Semoga ibadah kurban bapak dan ibu menjadi amal jariyah dan diterima baik oleh Allah subhaanahu wata’alaa,” katanya.

Kepala Madrasah juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Ibadah Kurban yang diketuai Wakamad Bidang Humas, Ismail, M.Pd.I dan seluruh anggotanya yang telah merecanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ritun tahunan ibadah kurban. Semoga jerih payah dan kerja keras semua kawan-kawan panitia diganjar pahala yang berlipat ganda oleh Allah swt dan menjadi tabungan pahala di akhirat.(humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2095 detik dengan memori 0.96MB.