Berita:Evaluasi Pendahuluan Zona Integritas MAN IC Paser oleh Dirjen Pendis

Siaran Pers

Tana Paser - Untuk mengetahui dan menilai kinerja pembangunan MAN Insan Cendekia Paser, Kamis(28/01/2021) dilakukan penilaian pendahuluan oleh Penilai Zona Integritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Sholla Taufiq, S.HI yang diampingi oleh Tim dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Subbag Ortala dan KUB, Nopriyanti Hawarini dan Abdul Wahab Syahrani.

Sebelum dilakukan penilaian, lebih dahulu disampaikan sekilas tentang MAN IC Paser dan  pelaksanaan Zona Integritas yang telah dilaksanakan di MAN IC Paser oleh Kepala Madrasah, Khoirul Anam, M.Pd.I dan pengarahan dari penilai ZI, Sholla Taufiq. Dalam kesempatan tersebut, hadir Kasubbag TU MAN IC Paser, Muslimun, S.Pd.I, Bendahara, H.Iqbal, S.Sos dan seluruh Wakamad beserta tim ZI MAN IC Paser.

Beberapa item yang dinilai meliputi 1)Manajamen Perubahan;tim kerja, rencana pembangunan zona integritas, pemantauan dan evaluasi pembangunan WBK/WBBM, perubahan pola piker dan budaya kerja; 2)Penataan Tatalaksana;prosedur operasional tetap(SOP) kegiatan utama, E-Office, keterbukaan informasi public; 3)Penataan Sistem Manajamen SDM;perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi, pola mutasi internal, pengembangan pegawai berbasis kompetensi, penetapan kinerja individu, penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai, system informasi kepegawaian; 4) Penguatan Akuntabilitas; keterlibatan pimpinan, pengelolaan akuntabilitas kinerja; 5) Penguatan Pengawasan; pengendalian grativikasi, penerapan SPIP, pengaduan masyarakat, Whistle-Blowing System, penanganan benturan kepentingan; 6) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik; standar pelayanan, budaya pelayanan prima, penilaian kepuasan terhadap pelayanan. Dari semua item penilaian, Alhamdulillah nilai total evaluasi reformasi birokrasi yang didapatkan adalah 88,66.

Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam mengharapkan agar tim Zona Integritas MAN IC Paser yang diketuai oleh Kepala Subbag Tata Usaha MAN IC Paser bersama tim agar benar-benar mempersiapkan dan menyempurnakan segala perangkat yang terkait dengan penilaian zona integritas sebagaimana tersebut di atas. Saya berharap, semoga nilai pendahuluan yang ada yakni 88,66 bisa dipertahankan, Alhamdulillah, jika bisa lebih tinggi lagi. 

Segala ikhtiar dan upaya sudah kami laksanakan dalam rangka pelaksanaan Zona Integritas di MAN IC Paser, meraih kesempurnaan itu memang impian kami, tapi sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Allah, mengenai hasil atau nilai berikutnya kami serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Demikian, Khoirul Anam mengakhiri penjelasannya.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2186 detik dengan memori 0.94MB.