Berita:Disdik Pusatkan FLS2N di Kraton Pasir Belengkong

Siaran Pers

Tana Paser – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan unjuk kreativitas dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Paser Tahun 2017, selama 4 hari dari tanggal 21-24 April 2017. Kegiatan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Paser.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser ini terbilang istimewa karena pertama kalinya diselenggarakan di Arena Seni Museum Sadurengas Paser Belengkong. Adapun lomba yang dilaksanakan untuk tingkat SMP antara lain Lomba Gitar Solo, Kreativitas Musik Tradisional, Kreativitas Seni Tari, Menyanyi Solo serta Lomba Cipta dan Baca Puisi. Adapun untuk Tingkat SD, Lomba menyanyi solo, seni tari, pantomime dan baca puisi

Plt Kepala Disidikbud Paser Murharianto menyatakan bahwa ini semua merupakan upaya  pemberian ruang bagi kreatifitas dan potensi siswa SD dan SMP di bidang Seni, maka perlu untuk menyelenggarakan aktivitas kesenian.

“FLS2N menjadi pola pembinaan pendidikan di bidang seni dan sastra, serta akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan terhadap peserta didik,” kata Murharianto.

Mantan Camat Long Ikis ini juga mengatakan bahwa tema FLS2N kali ini adalah Kecintaan terhadap Seni dan Budaya bangsa Menguatkan Karakter, Menggugah Daya Cipta serta Membentuk Kelembutan Hati.

Kegiatan FLS2N ini merupakan wahana seleksi lomba kesenian Kabupaten Paser unuk menuju kegiatan di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Menurut Dinas Pendidikan dan kebudayaan, jika kegiatan ini dikelola dengan sungguh-sungguh, maka akan menghasilkan bibit yang benar benar tangguh dan dapat mengharumkan nama daerah di even-even lainnya yang lebih besar. (Sop)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1519 detik dengan memori 0.94MB.