Berita:Dihadiri Wabup. Pawai Ta’aruf MTQ Desa Muara Kuaro Tak Kalah MTQ Kabupaten

Siaran Pers

 

TANA PASER- Meski banyak kegiatan kepemerintahan yang harus dihadiri, Wakil Bupati  H Kaharuddin  tetap tidak ingin absen berkumpul dengan masyarakat yang ada di desa.

Meski harus menempuh perjalanan  panjang, pria yang akrab disapa Ayahanda Kaharuddin  tetap menyempatkan diri hadir atas undangan kepala Desa Muara Kuaro Kecamatan Muara Komam pada acara pawai ta’aruf  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang di adakan di tingkat desa Muara Komam.

Pelaksanaan MTQ  yang diikuti 12 desa di kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan ini, tak kalah dengan gelaran MTQ tingkat Kabupaten.

Pasalnya, selain berlangsung meriah,  menjadi kebanggan masyarakat Muara Komam, karena  hadirnya Wabup Kaharuddin ditengah-tengah masyarakat Muara Komam dan para peserta MTQ untuk menyaksikan pawai Ta’aruf.

Yang menarik, MTQ tingkat desa/keluarahan se-Kecamatan Muara Komam yang dipusatkan di Masjid Desa Muara Kuaro ini,  hanya diikuti 100 lebih qori dan qorian, maka peserta terbayak 30 orang kafilah dan terkecil 5 kafilah.

Di awali dengan iringan marching band Muara Komam, dengan berjalan kaki para kafilah menyusuri rute yang telah di tentukan oleh panitia penyelengara MTQ desa Muara Kuaro.

Kegiatan pawai Ta’aruf  yang  di ramaikan pula dengan riuhnya yel-yel peserta, juga dihadiri Camat Muara Komam Abdul Rasit, unsur Muspika, Ketua  Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Paser Nasri serta 12 kepala desa sebagai ketua kafilah dan  hadir pula sejumlah kepala desa di Kabupaten Paser.

Wabup Kaharuddin memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan keagamaan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan MTQ  di desa Muara Kuaro.

"Pawai ini bukan hanya tentang memeriahkan Peringatan Musabaqah Tilawatil Quran, tapi juga sebagai sarana mempererat silaturrahmi bagi para peserta," kata Wabup saat ditemui.

Sementara, Camat Muara Komam Abdul Rasit mengucapkan terimakasih atas kesanggupan pemerintah Desa Muara Komam  untuk melaksanakan kegiatan keagamaan tingkat kecamatan tersebut.

" Semoga dengan MTQ tingkat kecamatan ini bisa melahirkan qori dan qori'ah terbaik nantinya. Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada Wabup  H Kaharuddin  yang hadir di tengah masyarakat Muara Komam ini," katanya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1753 detik dengan memori 0.96MB.