Berita:Dana Benkeu, Jalan Kerang-Tanjung Harapan Diperbaiki

Siaran Pers

TANA PASER- Keluhan warga Kerang Kecamatan Batu Engau dan Kecamatan Tanjung Harapan khususnya sejumlah desa yang mendiami kawasan jalan poros Kerang-Tanjung Harapan   terkait kerusakan jalan selama ini,  mendapat respons dari pemerintah daerah.

Jalan poros Kerang-Tanjung Harapan  adalah akses transportasi warga satu-satunya menuju ibu kota Kabupaten. Delapan desa di dua kecamatan pengguna jalan tersebut,  yakni  Kecamatan Batu Engau meliputi Desa Tampakan, Pengguren, Riwang dan Desa  Segendang. Sementara  Kecamatan Tanjung Harapan meliputi Desa Keladen, Random, Senipah dan Tanjung Aru

Menyikapi keluhan warga itu, dimana Pemkab Paser akan memperbaiki jalan rusak poros Kerang-Tanjung Harapan yang selama ini akibat kerusakan jalan yang cukup parah membuat aktivitas warga terganggu terlebih jalan tersebut merupakan jalur utama perekonomian warga delapan desa itu, akan diperbaiki  menggunakan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kalimantan Timur.

 Asisten Ekonomi Sekretariat Daerah (Sekda) Paser Ina Rosna  menyatakan rencana perbaikan ruans jalan  Kerang-Tanjung Harapan bersumber  dari anggaran  Bakeu senilai Rp10 miliar dan saat ini masih tahap pelelangan.

 “Ruas jalan Kerang – Tanjung Harapan  kurang lebih 100 km itu tembus dari Kecamatan Batu Engau ke desa Tanjun Aru Kecamatan Tanjung Harapan. Sebelumnya jalan itu  merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim. Kemudian jalan itu berubah menjadi nonstatus,” katanya.

 Selain jalur tersebut sebut mantan Kadis Perikanan dan Keluatan ini, terdapat beberapa ruas jalan lainnya di Kabupaten Paser yang menjadi nonstatus. Jalan dimaksud yakni jalur Lolo – Biu, Simpang Pait – Lambakan, dan jalur Bekoso – Long Pinang.

 “Jalan yang dikategorikan nonstatus dimaksudkan agar penangannnya bisa dilakukan bersama. Baik itu bersumber dari dana APBN, APBD Provinsi Kaltim, maupun dari APBD Kabupaten Paser,” tamba Ina.(har-/humas)

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1102 detik dengan memori 2.78MB.