Berita:Calon Mahasiswa Al-Azhar Mesir Silaturahim dengan Bupati

Siaran Pers

TANA PASER - Tiga dari enam calon mahasiswa Kabupaten Paser yang akan kuliah di Timur Tengah, tepatnya di Universitas Al Azhar, Mesir bersilaturahim dengan Bupati Paser saat cara istighatsah bulanan di Pendopo Bupati, Kamis (7/9).

            Ketiga calon mahasiswa tersebut adalah Muhammad Ihza Hafiz Elfata, alumni Global Islamic Boarding School (GIBS), Banjarmasin, Andre Tulla dan Ainun Fadhilah yang keduanya alumni Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Kalimantan Selatan. Mereka bertemu Bupati didampingi Nashruddin Atha, Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam sekaligus pendamping 38 calon mahasiswa baru yang akan berangkat ke Mesir.
            Di hadapan Bupati, ketiganya  menyebutkan, rencananya mereka akan bertolak menuju Mesir pada tanggal 28 September 2017 bersama 1.557 calon mahasiswa Universitas Al Azhar, Mesir dari seluruh Indonesia.
            Keberhasilan mereka mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar menurutnya melalui proses yang cukup panjang. Diawali dengan mengikuti karantina awal di Pondok Pesantren Babussalam Tanah Grogot, kemudian karantina kedua selama sepekan yang diselenggarakan Ikatan Alumni Azhar Internasional (IAAI) cabang Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur yang dipusatkan di Perumahan Pesona Modern Banjarmasin.
            “Karantina diikuti oleh peserta dari sekolah, madrasah, dan pesantren dari dalam dan luar Kalimantan. Kesempatan belajar di luar negeri tidak bisa dinikmati setiap orang. Karena itu, studi di luar negeri harus disyukuri dengan berbagai upaya seperti belajar dengan tekun dan menjaga nama baik Indonesia di mata masyarakat dunia,” ucap Nashruddin Atha yang Insya Allah akan juga ikut berangkat ke Mesir bersama calon mahasiswa.
            Setelah mengikuti karantina sebutnya,  mereka mengikuti seleksi masuk Universitas Al-Azhar yang dilakukan serentak secara nasional. “Untuk zona Kalimantan, seleksi dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin. Tahun ini tercatat 4.483 peserta dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam 12 lokasi tes,” kata Nashruddin.
            Dalam kesempatan itu Bupati Yusriansyah berpesan agar mereka belajar dengan baik untuk kemudian kembali ke Paser dan bersama membangun Paser. Selain itu Bupati juga mendoakan mahasiswa agar diberikan kesuksesan selama menempuh studi di Universitas Al-Azhar, Mesir. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1222 detik dengan memori 0.94MB.