Berita:Bupati Yusriansyah Serahkan Cadangan Pangan untuk 3 Kecamatan

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi secara simbolis menyerahkan bantuan cadangan pangan berupa beras untuk tiga  Kecamatan di wilayah Kabupaten Paser.

 Penyerahan dan pendistribusian bantuan cadangan pangan pemerintah (CPPP) dari Provinsi Kaltim serta Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Paser terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan korban banjir.

Penyerahan CPPP  Provinsi Kaltim dan CPPD Pemkab Paser oleh Bupati Yusriansyah  digelar di rumah jabatan Bupati Paser, Kamis (16/7) pagi kepada  Camat Pasir Belengkong Arbain, Camat Batu Engau Faulus Margita serta Camat Long Ikis Lukman Darman.

Saat penyerahan hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana, Kadis Ketahanan Pangan Taharuddin, Kabag Ekonomi dan Sumberdaya Alam Usman serta yang mewakili Kansilog Tanah Grogot.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana, penyaluran cadangan pangan pemerintah provinsi sebanyak 1.260,0 kg  kepada dua kecamatan, yakni kecamatan  Batu Engau dan Pasir Belengkong terdampak Covid-19 dengan jumlah penerima sebanyak 168 jiwa.

“Masing-masing jiwa menerima 7,5 kg meliputi Kecamatan Batu Engau 50 jiwa dan Kecamatan Pasir Belengkong 118 jiwa,” sebut Ina.

Sedangkan untuk penyaluran cadangan pangan pemerintah daerah  Kabupaten Paser sebut  mantan Kadis Perikanan dan Kelautan ini sebanyak 1007,5 kg  untuk tiga kecamatan dengan jumlah penerima 531 jiwa yakni untuk tambahan CPP provinsi yang terdampak Covid-19 dan korban banjir.

“Jumlah bantuan CPPD Paser untuk tiga kecamatan yakni tambahan CPP provinsi untuk Batu Engau sebanyak 5 jiwa, Pasir Belengkong 50 jiwa dan korban banjir untuk kecamatan Long Ikis sebanyak 476 jiwa.  Sedangkan  data penerima sudah ditentukan,” tambah Ina.

Sementara, Bupati Yusriansyah Syarkawi mengapresiasi program Pemprov Kaltim ini. Dia meyakini upaya yang dilakukan ini  akan mampu mengurangi beban masyarakat. Terutama, disaat pandemi Corona dan masyarakat yang terkena dampak banjir. (har) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1813 detik dengan memori 1.04MB.