Berita:Bupati Resmikan Pemancangan Jembatan Mendik I

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Jembatan Mendik I  yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Long Kali, Senin (15/1).

Pembangunan jembatan itu dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan program di bidang infrastruktur yang memang menjadi program prioritas Pemkab Paser, dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin serta jajaran pimpinan organisasi daerah dan kabag di lingkungan Pemkab Paser.

Selain itu, pembangunan jembatan sebagai pengganti jembatan  gantung  yang selama ini hanya dapat dilalui roda dua dengan kondisi hingga saat ini semakin dimakan usia, turut dihadiri Camat Long Kali Risky Noviar serta jajaran unsur Muspika.

Pemancangan pembangunan jembatan untuk membuka akses keterhubungan antar desa itu,  ditandai pemecahan kendi oleh Bupati dan  doa oleh tetua desa Mendik, turut disaksikan ratusan warga desa Mendik.

 Satu diantara warga Desa Mendik  saat ditemui mengaku kalau ia sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. Diceritakannya, jika selama ini jika melewati jembatan gantung yang ada  harus ekstra hati-hati karena struktur jembatan yang hanya di sanggah tali seleng dan struktur dari bahan  kayu yang usianya semakin tua.

Maka menurutnya, dengan pembangunan jembatan yang dapat dilewati roda empat ini, selain akan membuka isolasi desa, juga akan berdampak memudahkan warga menggangkut  hasil pertanian menuju ibu kota Kecamatana Long Kali.

“Ada jalan besar menuju ke ibu kota Kecamatan, namun jaraknya sangat jauh. kita sebagai masyarakatmenyambut baik  dengan pembangunan jembatan ini. harapan warga cepat selesai dan cepat juga kita nikmati,” kata Udi, salah satu warga Mendik.

Warga lainnya juga menyambut baik dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, terlebih saat ini telah dilakukan pemancangan tiang pertama yang dilakukan oleh Bupati. "Kita sebagai warga senang-senang saja daerah kita bisa dibagun fasilitas. Semoga desa  kita semakin maju," ucapnya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1574 detik dengan memori 0.94MB.