Berita:Bupati Lantik 15 Kades dan 1 Kades PAW

Siaran Pers

Bupati Lantik 15 Kades dan 1 Kades PAW

One Village One Product

Tana Paser – “One Village One Product, 1 desa  1 produk”. Menjadi kalimat kunci saat Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik 15 Kepala Desa (kades) dan 1 Kades Pengganti Antar Waktu (Paw), kamis (17/1) di Grand Kryad Sadurangas.

Yusriansyah menginginkan bahwa setiap desa di Kabupaten Paser memiliki paling tidak satu produk unggulan untuk diangkat dan dikembangkan. Semoga ini bisa menjadi perhatian bagi Kepala Desa yang baru saja dilantik. Misalnya seperti Desa Janju yang telah berhasil merintis “Kampung Warna-Warni”. Atau desa lain yang memiliki potensi pertanian, perkebunan dan pariwisata dapat memetakan potensi desanya untuk diunggulkan”, ungkapnya. Dan yang sedang dikembangkan adalah Desa Kertajaya mengunggulkan budidaya jamur.

Adapun 15 kades yang dilantik yaitu Idan (Rantau Layung) dan Erni  Damayanti (Songka), Muhammad Nurkhozin (Sekuan Makmur), Bakhrim (Lombok), Faisal Ridwan (Pait), Suranto (Tajer Mulya), Hayati (Brewe). 

Kemudian desa di kecamatan Long Kali, kades Jumadin Hengki Hidayat (Mendik Karya) dan Suhono (Makmur Jaya). Kecamatan Kuaro, Kamaruddin (Pasir Mayang), Ramadan (Pondong Baru), Dzikri Zulkarnain (Padang Jaya), Muh. Husin (Klempang Sari) dan Syahrani (Keluang Paser Jaya) serta Nasri (Olong Pinang) kecamatan Paser Belengkong. Sedangkan 1 kades PAW adalah  Bernadus Sera (Kayungo Sari). (hum-dft)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3254 detik dengan memori 0.94MB.