Berita:Bupati Kunjungi Sejumlah Proyek dalam Ibu Kota Tana Paser

Siaran Pers

Kunjungan kerja Bupati Paser

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bersama sejumlah elemen perangkat daerah melakukan peninjauan kebeberapa proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Paser. Peninjauan ini dijadwalkan selama 3 hari di 5 kecamatan yaitu Tanah Grogot, Pasir Belengkong, Kuaro, Muara Komam dan Batu Sopang.

Untuk hari pertama, Rabu (1/8) Bupati mengunjungi beberapa lokasi di dalam ibu kota Kabupaten Paser, Tana Paser dan Pasir Belengkong sebanyak 10 kegiatan, namun ternyata kunjungan hanya terealisasi di dalam ibu kota, sedangkan untuk kegiatan di Pasir Belengkong akan dijadwalkan kemudian. Kunjungan dimulai dari launching kegiatan tanggap darurat di UPTD Peralatan, rehab RSUD Panglima Sebaya, komplek perkantoran, jalan Tepian Batang – Sangkuriman, jalan Persawahan, jalan Kelakai, lalu Ruang Terbuka Hijau (RTH) Masjid Agung Nurul Falah.

Di komplek perkantoran, Bupati bersama rombongan naik sampai lantai dua pada bangunan yang baru selesai kerangkanya itu. Di papan keterangan terlihat ada gedung yang sudah fungsional dan ada yang belum fungsional. Sedangkan jalan cor beton, area parkiran cor beton dan sarana luar semuanya fungsional. Di jalan Tepian Batang – Sangkuriman, Bupati mengunjungi paving jalan yang sudah sampai pada simpang jalan masuk SMP Negeri 12 Tanah Grogot.

Selanjutnya kunjungan dan peninjauan yang kedua dijadwalkan pada Selasa (7/8) ke Kecamatan Kuaro, dan Kamis (9/8) di dua kecamatan yaitu Batu Kajang dan Muara Komam. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bachtiar Effendi, pada kunjungan ke Kuaro, Bupati akan melihat peningkatan jalan di empat lokasi, yakni Jalan Lingkungan Desa Kendarom, Jalan Mulya, Jalan PIR Swadaya V, dan Jalan Desa Sempulang.

“Sementara untuk dua kecamatan terpusat pada IKK (Ibu Kota Kecamatan) masing-masing (Batu Kajang dan Muara Komam),” sebut Bachtiar didampingi Kabid Bina Marga Asnawi, di sela-sela kunjungan di hari pertama. Bachtiar selanjutnya mengatakan bahwa pada kunjungan yang kedua dan ketiga, rombongan bertolak dari Pendopo pada pukul 08.00 Wita. Pada kunjungan pertama ini sejumlah pimpinan Perangkat Daerah juga terlihat mendampingi Bupati. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2887 detik dengan memori 2.43MB.