Berita:Bupati: Kepala Desa Dituntut Mampu Mensejahterakan Masyarakat Dengan Membangun Ekonomi Lokal Sesuai Budaya & Kearifan Lokal

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berikan  apresiasi kepada seluruh aparatur desa  yang telah berbuat untuk kemajuan desa dengan melakukan program inovasi-inovasi desa dalam rangka pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan.

Jangan berhenti dengan pencapaian hari ini, karena tantangan selalu ada untuk berbuat lebih kepada masyarakat,” kata Bupati Yusriansyah saat meresmikan galeri UKM di desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang, Kamis (16/1).

Bupati meminta berbuatlah yang terbaik untuk menggerakkan dan mengembangkan perekonomian desa sekaligus sebagai sumber pendapatan asli daerah melalui sarana hubungan kemitraan dengan pihak, termasuk dengan perusahaan.  ‘Semoga ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada desa lainnya untuk membangun desa yang lebih maju.  Membangun desa yang maju bukan hanya dengan menunggu anggaran desa maupun anggaran pemerintah walaupun kita menyadari itu juga sangat penting, tapi diperlukan juga kreatifitas, inovasi kepala desa dan aparaturnya maupun masyarakat untuk bisa berbuat,” kata Yusriansyah.

Selain itu sebut Yusriansyah, kepala desa dituntut mampu mensejahterakan masyarakat dengan membangun ekonomi lokal sesuai dengan budaya dan kearifan lokal, kemudian menjual potensi yang ada sebagaimana dilakukan oleh desa-desa yang sudah maju.

“Setelah pembukaan galeri UKM ini perlu kita jaga dan kita kembangkan terus kreatifitas dan inovasi masyarakat desa Batu Kajang dan kita jual dengan memanfaatkan media teknologi komunikasi,” tandasnya.

Yusriansyah mengharapkan kepada perusahaan lain yang ada di Batu Kajang untuk terus membantu dan mengembangkan desa yang ada di Batu Kajang serta desa-desa yang ada di sekitarnya.

Salurkan dana CSR dengan menggunakan prinsip tepat guna, tepat sasaran dan tepat anggaran. Saya mengajak perusahaan untuk meningkatkan partisipasi mewujudkan masyarakat Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” pesan Bupati. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2341 detik dengan memori 1.04MB.