Berita:Bupati Himbau Seluruh Jajarannya Galakkan Jumat Bersih

Siaran Pers

TANA PASER- Menyikapi banyaknya kasus suspek demam berdarah dengue (DBD), Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  mengeluarkan imbauan agar seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser menggalakkan Jumat Bersih (Jumsih)

 

Imbauan Bupati ini tertera dalam surat yang dikeluarkan Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi nomor 440.049/B.Kesra II, Februari 2019

 

Dalam imbauan tersebut, menyikapi kasus DBD yang sudah terjadi di wilayah Kabupaten Paser, dimana Kabupaten Paser dalam status darurat DBD dengan jumlah kasus dari September s/d 21 Desember 2018, jumlah penderita 204 jiwa  dan kasus kematian 5 orang. Terjadi peningkatan sampai dengan 28 Januari 2019 menjadi 310 jiwa  dan kematian menjadi 8 jiwa.

 

Maka sebagai bentuk pencegahan terhadap bahaya DBD, dihimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Paser, melaksanakan kerja bakti dan menggalakkan kembali Jumat Bersih sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan mencegah bertambah banyak penderita DBD yang mengancam.

 

Selanjutnya melakukan upaya yang sangat efesien untuk memberantas sarang nyamuk dengan cara menggerakkan  4 M atau Menguras, Mengubur, Menutup dan Memantau di lingkungan sekitar kantor, tempat-tempat umum, parit/selokan  walaupun sudah dilaksanakan Fogging namun tidak efektif hanya membunuh nyamuk dewasa, tanpa memberantas jentik atau sarang nyamuk tempat berkembang biak.

 

Adapun lokasi Kerja Bakti/Jumat Bersih Fasilitas Publik Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Paser meliputi, Jalan Jone mulai lampu merah, Hutan Kota Jl Jenderal Sudirman dan sekitarnya, Tepian Siring Kandilo, Arena Putri Petung dan sekitarnya, Pasar Senaken  Menuju PKM dan sekitarnya sampai Pusban Senaken, komplek Perkantoran Sekretariat Daerah, Jl Gaja Mada, RM Noto Sunardi dan sekitarnya serta Pasar Lama Belakang Bank Kaltim, lingkungan Kandilo Pla dan sekiatnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1548 detik dengan memori 2.78MB.