Berita:Bupati dan Wabup Tinjau Pemakaman Covid

Siaran Pers

Tana Paser - Seolah berkejaran dengan waktu, Bupati dr Fahmi Fadli bersama Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf SH usai meninjau RSUD Panglima Sebaya, langsung menuju pemakaman khusus Covid yang terletak di Desa Jone, Jumat (23/7) siang.

Bupati dan Wabup ingin memastikan bahwa lahan untuk pemakaman tersedia cukup, meskipun dalam berbagai kesempatan Bupati selalu mengulang-ulang menyampaikan semoga lahan yang dipersiapkan ini tidak terpakai.

“Lahan yang ada semakin sempit, karena angka kematian akibat Covid meningkat drastis dalam beberapa pekan terakhir. Kita pastikan lahan ini akan diperluas, namun kita semua berharap semoga tidak terpakai. Cukup sudah warga kita yang jadi korban akibat Covid dan semoga tidak ada lagi setelah ini,” kata Bupati diamini seluruh hadirin.

Kehadiran Bupati dan Wabup ini juga didampingi Sekda Katsul Wijaya dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertamanan M Fauzy.

Sekda mengatakan bahwa saat ini ada pembukaan lahan seluas setengah hektare di sebelah Selatan pemakaman. “Daya tampung lokasi saat ini sudah penuh sampai ke pinggir jalan. Ini kurang bagus, karena ke depan kita juga berpikir untuk pengembangan jalan,” kata Katsul.

Sementara M Fauzy menambahkan bahwa setengah hektare ini hanya penambahan sementara yang kemudian akan diusulkan lagi untuk ditambah melalui APBD Perubahan 2021.

Adapun alat berat yang digunakan untuk perluasan lahan ini, menurut Fauzy, menggunakan eksavator milik Dinas Perikanan dan ditambah lagi satu eksavator milik Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1153 detik dengan memori 0.94MB.