Berita:Bupati Buka Pameran Pembangunan dan Expo 2017

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi secara resmi membuka pameran pembangunan dan expo 2017 dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Paser yang dipusatkan di lapangan Gentung Temiang KM 5 Komplek Perkantoran, Selasa (26/12).

            Pameran dan expo yang dijadwalkan selama sepekan hingga 31 Desember tersebut, menampilkan stand milik seluruh Perangkat Daerah serta berbagai unsur seperti Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Paser, ditandai pelepasan balon oleh Bupati Yusriansyah bersama Wakil Bupati HM Mardikansyah, ketua DPRD H Kaharuddin, perwakilan Forkopinda serta Sekda Paser AS Fathur Rahman.
            Pameran dan expo yang digelar rutin setiap tahun dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Paser yang diperingati 29 Desember untuk tahun ini mengambil tema “Kabupaten Paser Taka, Taka Nengkuat Sama-sama” atau Kabupaten Paser Kita, Kita Bangun Bersama.
            Khusus stand milik pemerintah dan TP PKK serta DWP menampilkan barbagai jenis potensi alam daerah serta program dan hasil kinerja pemerintah. Di arena pameran ini juga, setiap malam digelar hiburan rakyat
            Yang menarik, saat akan membuka pameran pembangunan dan expo yang diikuti ratusan pelaku usaha dalam daerah dan luar daerah, bupati dan wabup diajak menari ronggeng Paser . Selain itu bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat pertanian dan perikanan.
            Bupati Yusriansyah dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Paser memiliki sumber daya alam, budaya serta sumber daya manusia yang selalu ingin melakukan perubahan lebih baik sebagai mana moto Olo Manin Aso Buen Siolondo, dan guna mendukung program pemerintah menuju terwujudnya Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.
            Untuk itu menurut Yusriansyah, guna mempercepat perkembangan pembangunan pada berbagai aspek dan bidang kehidupan, tentunya memerlukan peran dari teknologi informasi dan komunikasi seperti internet, radio, telekomunikasi, media pertunjukan, pameran dan lain sebagainya dalam upaya penyebaran informasi kepada masyarakat luas.
            “Salah satu upaya Pemerintah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat adalah melalui kegiatan pameran pembangunan dan expo ini. Even seperti ini merupakan salah satu ajang promosi potensi alam, pembangunan, budaya, ekonomi kreatif dan potensi ekonomi lainnya di Kabupaten Paser, dalam rangka membangkitkan gairah seni, budaya dan dunia usaha,” kata Bupati.
            Dari pameran dan expo ini lanjut Bupati, masyarakat dapat mengetahui dan menilai kinerja Pembangunan dan ekonomi saat ini dengan harapan dapat meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan Pembangunan di Kabupaten ini pada tahun-tahun ke depan.
            “Di samping itu, pameran ini juga dapat menjadi sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Paser. Bagi para pelaku bisnis even ini dapat memberikan dampak positif untuk memperkenalkan produk dan menjual produknya sehingga memberikan pengaruh terhadap ekonomi masyarakat dengan harapan ekonomi masyarakat akan memiliki landasan yang lebih kuat dengan mengembangkan sumber daya lokal, hal ini sesuai dengan misi kita memperkuat pondasi perrekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan,” sebut Yusriansyah. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4859 detik dengan memori 2.78MB.