Berita:Bupati Apresiasi Pembentukan Kampung KB

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengatakan, pembentukan Kampung KB  merupakan tindak lanjut arahan presiden Republik Indonesia, agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan  secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah dengan kategori miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil, daerah aliran sungai dan wilayah nelayan.

Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya pembentukan dan pencanangan Kampung KB di Desa Petangis. Di mana setiap kecamatan di kabupaten Paser dibentuk satu  Kampung Keluarga Berencana,” kata Bupati Yusriansyah dalam sambutannya saat mencanangan Desa Petangis Kecamatan Batu Engau sebagai Kampung KB.

Menurut Bupati, kampung KB ini bukanlah milik BKKBN, namun dengan dicanangkannya Desa Petangis sebagai kampung KB, maka ini menjadi pintu gerbang masuknya seluruh program lintas sektor yang dimulai dengan program KB.

“Karena itu  diharapkan persoalan di masyarakat hendaknya menjadi perhatian bersama antara Perangkat Daerah, camat dan kepala desa, serta  jajaran TNI, Polri, antar pemerintah dan masyarakat, swasta untuk bersama-sama membangun melalui Kampung KB. Kita harus memperkuat dan menggelorakan lagi program KB dan Keluarga Sejahtera,” kata Bupati.

Bupati berharap, kampung KB jangan berhenti hanya pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan karena dengan cara tersebut  diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup manusia dan keluarga pra sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Saudara Camat dan Kepala Desa Petangis sekiranya bisa melakukan koordinasi terkait perencanaan kegiataan pembangunan 2018 di Kampung KB melalui alokasi dana yang ada di kecamatan dan desa sesuai dengan prioritas yang dibutuhkan, lebih jauh lagi adakan komunikasi intensif dengan Organisasi Perangkat Daerah/OPD Kabupaten Paser terkait.Dengan demikian percepatan pembangunan Kampung KB yang dapat diwujudkan,” pesan Bupati. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2046 detik dengan memori 1.04MB.