Berita:BNK Tes Urin Siswa SMK, Satu Positif

Siaran Pers

TANA PASER – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Paser melalui sekretaris Nonding mengatakan baru-baru ini BNK Paser melaksankan tes urin di salah satu SMK Negeri di Tanah Grogot. Tidak semua siswa di sekolah itu yang mengikuti tes dan hanya diwakili oleh 50 orang. Dari siswa yang dites urin, terdapat satu yang positif menggunakan obat terlarang.

“Siswa tersebut akan tetap sekolah seperti biasa namun untuk menghilangkan kecanduan obat-obatan terlarang akan dilakukan rehabilitasi dengan asesmen oleh dokter,” jelas Nonding, yang juga Kabag Bina Kesra I Setdakab Paser.
Nonding menyebutkan, dari awal sebelum tes dilakukan, siswa tersebut terlihat dengan penampilan agak lain dari siswa yang lain. Oleh gurunya, siswa tersebut diikutkan tes urin dan hasilnya sama dengan dugaan sebelumnya.
             Menurut Nonding tes urin ini dilakukan dengan maksud memberikan pembinaan kepada para siswa agar menjauhi narkoba dan sejenisnya. “Tidak ada maksud mencari kesalahan, murni hanya untuk pembinaan, karena generasi muda termasuk para siswa sekolah menengah sangat rentan jadi sasaran peredaran narkoba,” tutur Nonding. (hum-aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1406 detik dengan memori 0.94MB.