Berita:Bappeda Laksanakan Perjanjian Kinerja Pejabat

Siaran Pers

TANA PASER – Sebagai tindak lanjut dari perjanjian kinerja yang dilakukan Bupati Paser dengan pimpinan instansi beberapa waktu yang lalu, pimpinan instansi diharapkan melakukan hal yang sama dengan pejabat yang ada di bawahnya, sampai tingkat staf pelaksana.

Salah satu instansi yang sudah melakukan hal ini adalah Bappeda Paser, yang melakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara Kepala Bappeda I Gusti Putu Suantara dengan Sekretaris dan Kepala Bidang di instansi itu. Kegiatan ini berlangsung saat apel pagi, Jumat (3/2) dengan disaksikan Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas HM Tauhid.

Salam pengarahannya, AS Fathur mengingatkan Bappeda agar fokus pada tujuan karena tujuan yang besar bisa diselesaikan dengan memecah tujuan sampai detail, kemudian diselesaikan oleh masing-masing personel di instansi. “Setiap persoalan yang besar bisa dikecilkan dan ditangani satu-satu sampai tuntas dan bertanggung jawab,” jelas Fathur.

“Pada dasarnya Bappeda yang harus menyodorkan program untuk perangkat daerah. Dalam perjalanannya program itu kemudian selalu dievaluasi dan dicermati. Kalau misalnya ada yang tidak sesuai dengan tujuan, maka dipelajari penyebabnya dan kalau perlu diubah,” ujar Fathur yang juga mantan Kepala Bappeda ini.

Sementara itu Kepala Bappeda Putu menyampaikan bahwa di instansi yang dipimpinnya itu setiap apel hari Senin ada pembacaan visi dan misi Kabupaten Paser, serta visi Bappeda. Menurut Putu, visi dan misi itu harus dihafal oleh setiap pegawai Bappeda agar bisa menyampaikan kepada orang lain secara cepat jika diperlukan. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1610 detik dengan memori 0.94MB.