Berita:Apel gabungan KORPRI Awal Tahun; Apel gabungan terakhir Inspektur Inspektorat Paser

Siaran Pers

Apel gabungan KORPRI Awal Tahun; Apel gabungan terakhir Inspektur Inspektorat Paser 


TANA PASER -  Agenda apel rutin Gabungan KORPRI seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten paser yang diadakan setiap tanggal 17 setiap bulannya di halaman Kantor Pemerintahan Daerah dan dipimpin langsung oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Kamis (17/1) berlangsung khidmat. Menariknya apel gabungan kali ini merupakan apel terakhir Inspektur Inspektortak Kabupaten Paser Faulina Widryani.

Terkait berakhirnya masa bakti inspektur Inspektorat Bupati Yusriansyah Syarkawi serta di dampingi oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menyerahkan SK pemberhentian dan pemberian pensiun secara simbolis di lingkungan pemerintah kabupaten Paser per 1 Februari 2019 atas nama Hj. Faulina Widryani.

Selanjutnya juga dilakukan penyerahan bantuan tali asih pemkab Paser bagi ASN di lingkungan pemerintahan Kab. Paser kepada yang purna tugas dan meninggal untuk periode pertama tahap II TAHUN 2018-2019, sertifikat adipura dari menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Dinas Lingkungan Hidup, penyerahan panji dan tropi  Gubernur Kaltim dalam rangka HUT KE 62 Propinsi Kaltim, dan terakhir ditutup dengan penyerahan penghargaan kelembagaan dan ketenagaan penyuluh berprestasi tahun 2018.

Dalam sambutannya Bapati Yusriansyah  mengucapkan selamat kepada 9 dinas dan 1 Bagian yang turut serta mengukir prestasi di tahun 2018.

Dari prestasi yang diterima ini, hanya satu yang terbaik, yaitu Panji Keberhasilan di bidang Ketahanan Pangan. Untuk itu, saya harapkan agar prestasi ini bisa dipertahankan. Yang lain masih juara kedua dan ketiga, dan saya harapkan agar bisa ditingkatkan lagi, agar bisa juga mendapatkan panji keberhasilan.”, ungkap Yusriansyah.

Maka dari itu, ia instruksikan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk mempelajari standar-standar penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan lakukan persiapan dengan melibatkan semua pihak terkait secara aktif dan bertanggung jawab.

 Khusus untuk penghargaan bidang lingkungan, kita bisa secara bersama-sama meningkatkan prestasi tahun ini dari sertifikat adipura kota kecil menjadi piala adipura. Kepada instansi terkait, saya harapkan agar fokus menjadikan hal ini sebagai salah satu prioritas tahun 2019 ini”.ujar Yusriansyah.

Awal  2019 in, orang no 1 di pemkab Paser ini menyampaikan beberapa hal, “pertama, bagi yang muslim, mari kita galakkan salat berjamaah terutama salat duhur dan asar. Budayakan meninggalkan pekerjaan saat waktu salat tiba, sepenting apapun pekerjaan itu. Jika ada tamu, maka ajaklah dia untuk salat berjamaah. Mari makmurkan langgar-langgar dan masjid di dekat kantor kita. Kedua, untuk menjaga lingkungan yang sehat, mari kita lanjutkan pengurangan sampah plastik, mulai dari lingkungan keluarga, dan lingkungan kerja. Kalau perlu, kita budayakan belanja tanpa kantong plastik, dan segera buat aturan, sehingga pemerintah punya payung hukum. Ketiga, tahun ini sampai April merupakan masa-masa sensitif dalam urusan politik. Saya ingatkan para ASN dan PTT agar pintar-pintar menempatkan diri dalam berpolitik. Tetap jaga netralitas, pertahankan situasi Paser yang saat ini sudah kondusif, kurangi berpolemik di media sosial terkait perbedaan pilihan.”Demikian ia mengakiri. (hum-ew)

 

 

 

 

 

 

 




Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2097 detik dengan memori 2.8MB.