Berita:72 Kades Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Siaran Pers

TANA PASER- Guna mempersiapkan perangkat desa yang profesional maka dibutuhkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan melalui program Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi penguatan kapasitas aparatur desa.Untuk mencapai itu, sebanyak 72 kepala desa (Kades) dari 136  kades di Kabupaten Paser, mengikuti bimtek peningkatan kapasitas  yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Paser.

Bimtek jajaran kepala desa dari hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2016  ini, resmi dibuka Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah bertempat di Ballroom Hotel Bumi Paser, Rabu (13/9) dan dihadiri Sekda Paser AS Fathur Rahman, Asisten Kesra Asmuni Samad serta sejumlah pejabat Pemkab Paser.

Kegiatan bimtek yang berlangsung selama  tiga hari ini, menghadirkan narasumber Sekda Paser dan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI

          Kepala Dinas PMD Kapsul Wijaya mengatakan, bimtek ini penting untuk diikuti oleh kepala desa untuk  menambah wawasan dan pengetahuan dengan tujuan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik atau sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku.

          “Selain itu    guna menyamakan persepsi terhadap pembangunan desa serta meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka pelayanan masyarakat yang lebih baik,” katanya. (hum-har)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1492 detik dengan memori 0.94MB.