Berita:13 Siswa MAN IC Lolos ke OSN Provinsi Kaltim

Siaran Pers

TANA PASER - Untuk kesekian kalinya, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN-IC) Paser kembali mengukir sejarah emas melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN) Siswa SMA/MA tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Yang menarik, sebanyak 13 siswa pendidikan menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa, dan satu-satunya sekolah diwilayah Kaltim ini, lolos ke OSN tingkat Provinsi Kaltim.

Hasil seleksi OSN Kaltim menurut Humas MAN IC Paser Ismail, diketahui setelah Panitia OSN tingkat kabupaten/kota se-Kaltim menginformasikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim. “Pengumuman hasil seleksi OSN ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim   Dr. Sudirman  pada tanggal 03 April 2017 lalu,” sebutnya.

Atas prestasi 13 siswa sekolah yang didirikan oleh Prof Dr –Ing Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie ini, Kepala MAN IC Paser  Khoirul Anam mengaku  sangat bersyukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada 13 siswa tersebut.

“Serta kepada para guru pembimbing yang mendampingi siswa, terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya, sehingga membuahkan hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan,” tambahnya.

Khoirul menjelaskan, jika dibandingkan dengan OSN tingkat kabupaten tahun 2016 yang lalu, tahun ini MAN IC mengalami peningkatan. Dimana pada tahun 2016, ada 9 siswa yang lolos ke OSN tingkat Provinsi Kaltim dan tahun ini bertambah menjadi 13 siswa. “Harapannya, semoga tahun ini kita bisa lolos sampai ke tingkat nasional,” jelasnya.

Waka Kesiswaan MAN IC Paser, Susmini  juga mendoakan semoga Allah SWT memberkahi para siswa, orang tua dan ustadz/ustadzah di MAN IC Paser. “Saya berdoa semoga generasi emas Insan Cendekia menjadi sang juara sampai ke level Nasional.  Selamat berjuang para siswa pejuang MAN IC Paser. Langkah awal yang hebat. Terus berusaha, belajar yang lebih keras lagi. Kompetisi masih terus berlanjut dan lebih kompetitif. Semoga bisa lolos sampai tingkat Nasional,” harap Susmini.

Rasa syukur dan ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh salah satu orang tua siswa, yaitu Soedjito, ayah dari Misdianto Wongsokarto, yang berhasil menyabet peringkat 2 mata pelajaran Geografi.

“Alhamdulillah. Hari ini saya memperoleh hadiah luar biasa dari kedua anak saya. Pagi tadi Misdianto menyelesaikan ujian tahfizh 30 Juz dan sore ini mendapat kabar keberhasilan Misdianto lolos OSN ke tingkat provinsi. Terima kasih atas bimbingan seluruh ustadz/ustadzah yang telah membimbing anak-anak menjadi anak yang sholeh dan berprestasi.” ucapnya melalui telpon seluler kepada humas MAN IC Ismail.(har-)


Daftar 13 siswa MAN IC Paser lolos ke OSN tingkat Provinsi Kaltim 2017


NOMATA PELAJARANNAMA SISWAPERINGKAT
1MATEMATIKA
SAYYID HUSAIN RASYAD FADHILAH
3
2FISIKA
BAHRUL ILMI MUBARAK
1
3KIMIA
SHAFA SHAVIRA
1
4KIMIA
FARIZA AULIA RAHMANTO
3
5BIOLOGI
HAFIZHAH DZIKRA RADHIYYAH
1
6TIK/KOMPUTER
DIMAS ABIAN IHSAN
1
7ASTRONOMI
MUHAMMAD IBNU MUBARAK
1
8ASTRONOMI
RIZA RIZKY ADITIA
2
9EKONOMI
RAHMAT HIDAYAT
1
10ASTRONOMI
NORLIA
2
11KEBUMIAN
AKMAL RAMADHAN
2
12GEOGRAFI
MUHAMMAD IRSYAD RIDWA
1
13GEOGRAFI
MISDIANTO WONGSOKARTO
2

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1337 detik dengan memori 2.8MB.