Berita:1 Calon Haji Kloter 5 Paser Gagal Berangkat Karena Sakit

Siaran Pers

TANA PASER- Satu orang jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Paser  gagal diberangkatkan ke Tanah Suci karena sakit pada sehari menjelang jadwal pemberangkatan.

"H Yusri (Yoyos) ditunda keberangkatannya karena  yang bersangkutan sakit,” kata Kabag Bina Kesra II Setda Paser H Arifin di sela-sela pelepasan jemaah calon haji Paser, Senin (22/7) badah sholat Subuh di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot.

Menurut Arifin, jumlah jemaah calon haji Paser khusus kelompok terbang (Kloter) 5 sebanyak 249 orang, dan dari jumlah tersebut karena satu orang sakit, sehingga  jumlah calon haji asal  Kabupaten Paser yang diberangkatkan Senin hari ini sebanyak 248 orang. “Satu jamaah gagal berangkat, karena sakit,” tegasnya.

Mantan ketua rombongan haji Kabupaten Paser 2017 ini  menyebutkan, Alhamdulillah 148 jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan harapan dari Pemerintah Daerah  selalu menjaga kesehatan dan  disiplin selalu serta mematuhi aturan- aturan yang  telah ditentukan

Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat,” katan mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Paser ini.

Arifin menyebutkan, jumlah calon jemaah haji Kabupaten Paser terbagi dua kloter. Kloter 5 berjumlah 249 orang. Sedangkan kloter 15 berjumlah 18 orang dan jemaah calon haji Kabupaten Paser  tahun ini didominasi oleh kaum hawa dengan jumlah 147 orang, dan sisanya lak-laki 120 orang.

“Calon jemaah haji Kab. Paser  tergabung dalam kloter 5 berjumlah 249 orang akan tergabung dengan calon jemaah haji asal Samarinda sebanyak 21 orang, dan  Kutim sebanyak 180 orang dan masuk asrama haji Balikpapan pada pukul 14.00 wita dan akan diberangkatkan pada tanggal 23 juli 2019 pukul 14.30 wita melalui Bandar Udara Internasional Sultan H. Muhammad Sulaiman Balikpapan dengan Pesawat Garuda dengan nomor flight 4103,” jelasnya.

Sedangkan untuk calon Jemaah haji Paser yang tergabung dalam kloter 15 lanjut Arifin hanya berjumlah 17 orang dan akan diterima di Asrama haji Balikpapan pada hari Ahad 4 Agustus 2019 pukul 08.00 wita , dan bergabung dengan calon Jemaah haji asal Balikpapan berjumlah 33 orang, Kutim 31 orang, Bontang 13 orang dan PPU 17 orang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight 4113. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1023 detik dengan memori 2.78MB.