Berita: Seleksi Lelang Jabatan JPT Pratama Pemkab Paser Digelar

Siaran Pers

1 Tak Hadir, 36 Peserta  Ikuti Tes Penulisan Makalah


TANA PASER- Setelah dinyatakan lengkap berkas persyaratannya oleh Panitia seleksi (Pansel)  lelang jabatan eselon II. Sebanyak 37  peserta seleksi terbuka 5  Jabatan Pemimpin Tinggi (JPT Pratama) Pemkab Paser  menjalani tes pembuatan makalah di Ruang Asesmen Kantor BKPP kompleks perkantoran Bupati Paser.

Seleksi pembuatan makalah peserta seleksi JPT Pratama yang digelar Selasa (25/4)   ditinjau Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah dan didampingi Sekretaris Daerah (Setda) Paser  AS Fathur Rahman selaku ketua Pansel bersama anggota Pansel.

          Para peserta seleksi lelang jabatan akan bersaing untuk mengisi 5 jabatan Kepala Dinas  dan Kepala Badan, yakni Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

          Menurut staf   BKPP Miskandar, dari 37 peserta tes pembuatan makalah, satu peserta tidak hadir pada formasi Dinas Lingkungan Hidup. “Waktu penulisan makalah 2 jam dengan topik tulisan sesuai masing-masing pilihan jabatan dinas dan badan yang diikuti,” sebutnya.

          Untuk diketahui, rincian  37 peserta  yang mengikuti lelang jabatan dengan lima formasi, yakni  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dam Pelatihan sebanyak 6 peserta, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebanyak 13 peserta, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 5 peserta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 6 peserta  dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 7 peserta.

Wabup Mardikansyah mengatakan, lelang jabatan eselon II untuk mencari pimpinan  yang  terbaik dari yang terbaik. Oleh karenanya peserta yang mengikuti tes ini dapat mengerahkan semua kemampuannya demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain itu  Wabup mengatakan,  proses seleksi dalam lelang jabatan tersebut sudah dilakukan dengan transparan, obyektif, dan sesuai regulasi yang ada. Ia berharap hasil seleksi akan menghasilkan pemimpinan yang kompeten, responsif, dan memiliki integritas unggul. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1653 detik dengan memori 0.96MB.