Berita: “Peduli HAM Memotivasi & Pendorong Pemenuhan Hak Dasar Masyarakat”

Siaran Pers

BANDUNG-Bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-71 pada 10 Desember 2019, Pemerintah Kabupaten Paser kembali mendapatkan penghargaan. 

Dimana Pemerintah Kabupaten Paser dinobatkan sebagai Pemerintah Kabupaten yang peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) mencatat baru 271 dari 516 kabupaten dan kota yang melaksanakan komitmennya dalam pemenuhan hak dasar masyarakat di wilayahnya.

Artinya menurut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly  dihadapan gubernur dan Bupati/ Walikota penerima penghargaan, baru sekitar 60% kabupaten/kota yang sungguh-sungguh melaksanakan komitmen nilai-nilai HAM dalam pelayanannya.

"Tahun lalu ada 271 kabupaten/kota yang mendapat predikat peduli HAM. Tahun ini jumlahnya belum beranjak jauh," ungkapnya.

 Selain sebut Yasonna,  penghargaan bagi kepala daerah tersebut bertujuan memotivasi dan menjadi pendorong pemenuhan hak dasar masyarakat. Khususnya hak dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan, anak-anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan.

"Ini bukan kompetisi tapi kami serius menilainya. Untuk tahun ini jumlah kabupaten/kota yang mendapat penghargaan belum beranjak jauh,” katanya. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2370 detik dengan memori 2.43MB.