Berita: JANGAN HANYA PEREKEBUNAN KELAPA SAWIT BERKELANJUTAN TAPI JUGA SAMPAI PRODUK AKHIR

Siaran Pers

Tana Paser – “Jangan hanya perkebunan kelapa sawit berkelanjutan tapi juga sampai ke produk akhir”, ungkap Fahmi orang nomor satu di Kabupaten Paser . “Ini sesuai dengan keinginan masyarakat di Kecamatan Long Ikis, Long Kali dan Kuaro, yang menginginkan adanya pabrik sawit di tempat mereka”, ungkapnya lagi saat membuka Wokshop Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan.

Selain pertambangan, sektor perkebunan, pertanian, perkebunan merupakan sektor andalan Kabupaten Paser. Sektor-sektor ini perlu dikuatkan. Mengingat sektor tambang merupakan sumber daya yang tidak dapat diperbaharui”, tandasnya.

Diwaktu yang sama, selain membuka workshop Fahmi juga melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dukungan Kelapa Sawit Berkelanjutan Di Kabupaten Paser Antara Pemerintah Kabupaten Paser dan Yayasan Kawal Borneo dan Yayasan KEHATI. Fahmi mengungkapkan harapannya MoU ini dapat seiring dengan misinya yaitu mendorong kemitraan yang setara dan adil antara petani dan pelaku  usaha kelapa sawit.

Senada dengan Direktur  Yayasan Kawal Borneo Mukti Ali  dan  Program Manager Yayasan KEHATI  Metia Lembosi yang dalam sambutannya menyatakan akan berusaha sekuat tenaga mendukung  mewujudkan Paser MAS, Paser  Maju Adil dan Sejahtera.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Paser dinilai sebagai daerah yang memiliki pengelolaan perkebunan terbaik di Kaltim. Buktinya, jumlah plasma atau perkebunan sawit yang dikelola masyarakat lebih besar dari kebun inti atau milik perusahaan. Untuk itu, diperlukan dukungan yang berkelanjutan terhadap sektor perkebunan dalam hal ini adalah perkebunan kelapa sawit.

Hadir turut mendampingi Bupati Paser yaitu Asisten Perekonmian dan Pembangunan Hj Ina Rosana, Kepada Bappedalitbang Muksin dan Perwakilan dari Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur. (Humas-df)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1235 detik dengan memori 0.95MB.