Berita: Bupati Kutim Tegaskan Humas Harus Berkualitas

Siaran Pers

SANGATA- Humas Paser menghadiri Rapat kerja (Raker) Kehumasan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur  digelar di Sangata,  Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Rakor yang digelar 8-10 Juli 2019, dihadiri seluruh insan humas baik Kabag/Kabid Humas se- Kaltim.

Senin (8/7)  malam digelar malam welkom party dan pembukaan raker  oleh Bupati Kutim Ismunandar atas nama Gubernur Kaltim yang dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Pendopo Bupati Kutim.

Sub Bagian Humas Kabag Pemerintahan Setda Paser Siti Makiyah bersama Kasubag Humas dan Kerjasama Abdul Kadir serta tiga staf Humas, yakni Dina Fitriani, Hairuni, Hariful Haq dan Harmin, menjadi peserta  raker dengan tema “Penguatan Lembaga Kehumasan Menuju Kaltim Berdaulat”.

Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Riawati mengatakan, pelaksanaan raker   menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten  diantarana   Wakil Ketua Dewan Pers CH Bangun dan  Kapuspen Kemendagri Dr Aang Witarsa Rofik.

“Dari raker kehumasan yang diikuti 100 peserta dari kabupaten kota ini  akan menambah ilmu untuk menumbuhkan semangat kerja dan peran kehumas setipa daerah,” kata Riawati   saat menyampaikan laporan.

Bupati Kutim Ismunandar saat membuka raker menegaskan,  bahwa sangat mengapresiasi atas kegiatan  Kehumasan di  Sangata.

Selain itu lanjutnya, raker kehumas merupakan kegiatan yang sangat penting bagi insan humas  untuk saling berbagi informasi mengenai potret Kaltim dan ini menjadi  peran humas  bagi Pemerintah di masing-masing daerah.

“Saat ini  media hanya menyampaikan informasi potren bagusnya jalan tol di Pulau Jawa.  Sementara  kondisi  jalan kita  menuju Kutim banyak yang rusak, untuk menyampaikan informasi  itu salah satunya  adalah  fungsi humas,” tandasnya.

 Ismunandar juga berharap,  humas setiap kabupaten/kota dapat saling bersinergi dan berbagi strategi demi jalannya fungsi kehumasan sebagai corong informasi pemerintah daerah atau kota  ke masyarakat.

 “Yang tidak cantik dengan dipoles, bisa jadi cantik dan menarik, dan ini peran humas. Suatu daerah bisa maju karena fungsi humasnya jalan. Karena itu insan humas harus berkualitas,” pesannya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1751 detik dengan memori 2.78MB.