Berita:Prestasi Siswi MAN Paser di Olimpiade Sains Indonesia jadi Kado Ulang Tahun Ke-61 Kab. Paser.

Siaran Pers

Tana Paser - Berita menggembirakan datang dari Siswi MAN Paser kembali menorehkan prestasi nasional di ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, Minggu, 13 Desember 2020.

POSI sendiri merupakan Lembaga pelatihan OSN/KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA.

Dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia ini, diawali dengan babak penyisihan tanggal 13 Desember yang diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMA/MA/SMK. Berdasarkan perolehan tertinggi dari babak penyisihan kemudian terseleksi 100 siswa untuk masing-masing bidang mata pelajaran untuk melaju ke final. Pada tahap penyisihan 9 siswa  MAN Paser berhasil masuk ke final. 4 siswa berhasil meraih medali, di antaranya 1 medali Emas dan 3edali Perunggu. 

Berikut nama-nama siswi yang berhasil mendapatkan medali, Nilam Nurahmi kelas XII IPS 2 Guru, Pembina Rosdiana S.Pd, berhasil mendapatkan medali Emas dibidang mata pelajaran Geografi, Milda Rusydiana X IPA 1 Guru Pembina Sri Jumiati S.Pd, berhasil mendapatkan medali Perunggu bidang mata pelajaran Biologi, Dina Nurfauizaah Rahmi IX IPA 1 Guru Pembina Fitriani P S.Pd, berhasil mendapatkan medali perunggu bidang mata pelajaran  Fisika, dan Awaliyah IX IPA 2 Guru Pembina Mutohar S.Pd.I berhasil mendapatkan medali Perunggu dibidang mata pelajaran Kimia.

Sementara itu ditempat terpisah kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf M.Pd mengatakan rasa bangga kepada anak didiknya yang berhasil mendapatkan medali tersebut. Selamat dan terimakasih kepada para siswi yang kembali berhasil mendapatkan medali di ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI), pesan saya jangan berpuas diri dan semoga pencapaian prestasinya dapat terus dikembangkan sampai ketingkat yang lebih tinggi. 

Salah satu siswa Nilam Nurahmi menyampaikan rasa bahagianya setelah berhasil mendapatkan medali emas di ajang ini karena sebelumnya pada ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia yang diadakan pada bulan November 2020 juga berhasil meraih medali yang sama. Terimakasih kepada guru pembimbing yang telah meluangkan waktu untuk melatih setiap saat diperlukan. Dan prestasi ini adalah juga sebagai kado Ulang Tahun Kabupaten paser yang ke-61, ujarnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1295 detik dengan memori 0.95MB.