Berita:Siswa MAN IC Paser Lolos SKM Nasional di Manado

Siaran Pers

TANA PASER- Di awal tahun pembelajaran 2019/2020 ini, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Paser (MAN IC Paser) kembali menunjukkan kejayaannya melalui ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Kalimantan Timur, di Samarinda, Kamis (15/8)  yang dipusatkan di MAN 2 Samarinda.

Kali ini, empat siswa  MAN IC Paser  dipastikan mewakili Kalimantan Timur pada ajang KSM Tingkat Nasional pada 16-21 September 2019 akan datang di Menado, Sulawesi Utara.

          Keempat siswa tersebut dinyatakan lolos setelah berhasil menjadi juara 1 yakni; Annisa Fitriyani (bidang studi Biologi), Nidaa Rifdah Rahmah Hambali(bidang studi Fisika), Dhiffah Razan (bidang studi Kimia), dan Aji Bayu Lesmana (bidang studi Geografi).

 Sementara itu, ada tiga siswa MAN IC Paser juga berhasil meraih juara, masing-masing  atas nama  Nur Cahyani Irawan (juara 2 bidang studi Fisika), Muhammad Ahsanul Haq (juara 2 bidang studi Geografi), dan Raihan Febri Rumboko(juara 3 bidang studi Biologi).

          Dengan raihan tersebut, MAN IC Paser menjadi Juara Umum KSM MA Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2019, dan atas prestasi tersebut seluruh keluarga besar MAN IC Paser merasa bahagia dan mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah subhaanahuu wa ta’alaa.

          Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam juga mengucapkan Alhamdulillah atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi MAN IC Paser pada ajang KSM Provinsi Kalimantan Timur tersebut. “Karunia Allah ini wajib disyukuri. Madrasah kita (MAN IC Paser) hebat dan bisa menjadi juara umum KSM Provinsi Kaltim karena semua civitas akademikanya hebat dan memiliki kesadaran untuk berprestasi serta tumbuhnya kebersamaan dalam setiap warga madrasah,” katanya.

 Sementara itu, Ketua Komite MAN IC Paser  Andi Sugara mengucapkan selamat kepada anak-anakku atas prestasi yang telah diraih untuk MAN IC Paser dan Kabupaten Paser. Atas nama orangtua/wali siswa, Andi juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala MAN IC Paser, dan seluruh GTK MAN IC Paser atas didikan dan tempaannya untuk anak-anak kami sehingga setiap tahun torehan prestasi demi prestasi selalu meningkat.

“Harapannya kepada duta-duta terbaik MAN IC Paser sekaligus mewakili Kaltim pada ajang KSM Nasional di Menado, tetaplah semangat dan teruslah belajar dan belajar untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dan membanggakan almamater dan daerah Paser serta Kaltim. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1603 detik dengan memori 1.04MB.