Berita:Layanan Dokumen Kependudukan Juga Diikuti WNA

Siaran Pers

TANA PASER- Pelaksanaan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Batu Sopang, Kamis (31/10)  disambut antusias oleh masyarakat Batu Sopang.

Bahkan, layanan administrasi kependudukan dalam pembuatan Akte Kelahiran, Kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk  dan Kartu Identitas Anak atau KIA di kecamatan penghasil terbesar batu bara di Kabupaten Paser ini, juga diikuti sejumlah warga asing atau WNA, khususnya karyawan PT Kideco Jaya Agung.

Kedatangan 7 warga asing asal negara Korea yang tecatat sebagai karyawan PT Kideco dan sub kotraktornya ini dalam layanan administrasi kependudukan, untuk pengurusan izin tinggal terbatas untuk tenaga kerja asing.

Sementara, dari hasil pantauan liputna Humas Paser, banyak dari masyarakat merasa senang atas kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkab Paser melalui Disdukcapil,  mengingat warga tidak perlu lagi datang jauh-jauh untuk mengurus ke Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Paser.

Rizki, salah seorang warga yang mengurus Kartu Keluarga dan KIA mengatakan dirinya merasakan kemudahan dalam pengurusan dan tidak perlu membuang waktu banyak serta jarak untuk mengurus administrasi kependudukan dekat dengan tempat tinggal.

“Alhamdulillah, ya senang atas kebijakan  Pemkab Paser ini. Kita tidak perlu  jauh ke kantor dukcapil. Jarak jadi dekat dan mengurusnya juga tidak rumit. Kalau bisa layanan ini ada beberapa bulan sekali dan kalau perlu ada di Kantor Kecamatan,” katanya.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Arfan Aris mengatakan,  layanan adminduk  yang di lakukan  adalah untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan, pemuktakhiran data pendududuk dan  pemanfaatan data kependudukan untuk semua kepentingan.

Ditambahkan program  Adminduk  sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) yang menekankan seluruh pemerintah mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk mempermudah pelayanan administrasi kependudukan. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4003 detik dengan memori 2.43MB.