Berita:Dipimpin Jokowi, Wabup Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin bersama Kapolres Paser AKBP Murwoto, Dandim 0904/Tng Letkol (Czi) Widya Jinarko, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Boedi Haryantho serta Wakil Ketua DPRD Abdullah,  mengikuti upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2020, Senin (1/6) pagi.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila  melalui cara virtual bersama Presiden Joko Widodo  di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, digelar di Pendopo Bupati Paser dan juga dihadiri Sekda Paser Katsul Wijaya, jajaran Staf Ahli Bupati Paser dan jajaran Asisten di lingkungan Setda Paser.

Dari pantauan, upacara dimulai pada pukul 09.00 Wita bersama Presiden dan Wakil Presiden,  diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional Lahirnya Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo. Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 dilaksanakan dengan mengenakan masker. Selain itu, untuk pertama kalinya pula upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 dilaksanakan dengan cara daring dan virtual. (har-) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1876 detik dengan memori 1.04MB.