Berita:Bupati Ingatkan FKUB Jangan Hanya Nantinya Menjadi Pemadam Kebakaran

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi berharap FKUB di Kabupaten Paser  jangan hanya nantinya menjadi pemadam kebakaran apabila ada masalah sosial terkait dengan keagamaan.

“Tetapi harapan saya  FKUB  dapat menjadi petani penabur benih kebajikan, menyebarkan kebaikan dalam masyarakat menjadi media komunikasi yang efektif guna menampung dan menyalurkan aspirasi sebaik-baiknya untuk membangun masyarakat yang berbudaya, yang dilandasi nilai keagamaan. Kalau ada ide dan gagasan yang perlu disampaikan, di sinilah tempatnya,” kata Yusriansyah.

Hal ini disampaikan Bupati Yusriansyah dalam arahannya usai  mengukuhkan dewan penasehatn dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Paser  Masa Bhakti 2019-2024, Jumat (6/12) pagi.

Selanjunnya  Bupati  menegaskan bahwa tujuan dibentuknya FKUB adalah agar setiap komponen warga masyarakat Kabupaten Paser bisa lebih menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama serta  untuk menciptakan kedamaian yang selama ini tetap terjaga.

 FKUB adalah ruang strategis untuk merawat kerukunan umat beragama di masa yang akan datang. Negara memberikan mandat untuk FKUB bisa berkomunikasi dengan umat beragama sehingga mempunyai kekuatan untuk mengatasi persoalan,” pesan Bupati.

 Kalau perlu tambah Yusriansyah,  FKUB rutin melakukan kajian-kajian strategis dalam menyikapi dinamika perkembangan yang terjadi di masyarakat, utamanya tentang pembangunan sumber daya manusia di bidang keagamaan di Indonesia.

 Untuk diketahui, FKUB ini terdiri dari berbagai unsur agama di Kabupaten Paser. Antara lain  tokoh MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan PGI (Persekutuan Gereja-gereja. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2368 detik dengan memori 2.44MB.