Berita:Pemkab Paser Dukung TMMD Rp1M

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangka mendukung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Paser mengalokasikan APBD Tahun 2021 sebesar Rp1 Milyar. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau dari 15 Juni – 14 Juli 2021.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli melalui Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, SH mengatakan bahwa ini salah satu upaya Pemda untuk mendorong dan  meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kualitas pembangunan warga masyarakat desa. “Untuk itu diperlukan sinergitas lintas sektoral. Apa yang dilakukan oleh TNI sangat kita perlukan karena tidak semuanya bisa dilakukan oleh pemerintah daerah. Pemkab Paser sangat terbantu dengan kegiatan ini”, ujar Masitah. “Kordinasi lintas sektoral di semua lini akan kita bangun dan tingkatkan terus dengan berbagai program dan kegiatan lainnya”, ungkapnya lagi saat membuka kegiatan TMMD di Pendopo, selasa (15/6).

Diharapkannya program ini bisa secara rutin menjadi kalender tetap TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam mengatasi percepatan dan pemerataan pembangunan pedesaan. Dengan adanya program TMMD ini, ekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan karena jalur transportasi makin mudah dijangkau.

Diwaktu yang sama, dalam laporannya, Dandim 0904/TNG Widya Wijanarko,S.Sos, M.Tr(Han) menerangkan bahwa ada beberapa sasaran kegiatan fisik yaitu pembuatan jalan sepanjang 3.950 meter, pemasangan 4 unit gorong-gorong, 1 unit rehab rumah tidak layak huni, penambahan jarak sasaran 1.700 meter, pembenahan rumah ibadah. Selain itu juga menggelar 13 kegiatan nonfisik seperti sunatan massal, penyuluhan kesehatan, pertanian hingga bela negara.

Usai membuka kegiatan, Masitah meninjau lapangan didampingi Sekretaris Kabupaten Paser Drs Katsul Wijaya, M.Si bersama Dandim, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, S.IK, yang mewakili Kasatpol H Ambo Lala dan Komandan Pos TNI AL Pondong. (humas-df).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1465 detik dengan memori 0.95MB.