Berita:Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Digelar di Halaman Kantor Bupati Paser

Siaran Pers

TANA PASER – Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 dijadwalkan akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Paser, Minggu, (1/10), bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi serta akan dihadiri oleh segenap pimpinan Forkopimda, pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, instansi vertikal, mahasiswa dan organisasi dilingkungan Kabupaten Paser.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Setkab M Tauhid, meneruskan surat undangan yang dibuat oleh Panitia Peringatan Hari-hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Paser.

"Dalam upacara tersebut nantinya tidak ada pengibaran bendera merah putih, melainkan hanya mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan undang-undang dasar tahun 1945 dan pembacaan naskah ikrarjelas Tauhid diruang kerjanya.

Ditambahkan Tauhid, sesuai dengan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur".

Adapun pakaian tamu dan undangan, untuk sipil Pakaian Sipil Resmi (PSR) dengan peci, TNI/Polri menggunakan Pakaian Dinas Umum (PDU) III, sedangkan wanita menyesuakan. “Mahasiswa menggunakan jas almamater masing-masing,” kata Tauhid.

30 September Kibarkan Bendera Setengah Tiang, 1 Oktober Satu Tiang Penuh

Tauhid juga mengimbau kepada semua komponen, baik masyarakat dan instansi untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang pada tanggal 30 September 2017. Pengibaran bendera setengah tiang tersebut dimaksudkan mengenang tragedi nasional 30 September 1965.

“Sedangkan untuk memperiangati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2017 mulai pukul 06.00 WITA, Bendera Merah Putih dikibarkan satu tiang penuh,” kata Tauhid didampingi Kasubbag Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan M Arfah.

Imbauan ini, jelas Tauhid, sesuai dengan surat edaran Bupati Paser tanggal 26 September 2017 Nomor 339/212/PH.1 perihal Pemasangan Bendera Setengah Tiang dan Satu Tiang. Surat ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Lembaga, BUMN/BUMD, Organsisai dan Perguruan Tinggi di wilayah Kabupaten Paser. (hum-aks/anc)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1365 detik dengan memori 0.95MB.