Berita:Pembinaan Kasubdit Bina GTK MA/MAK Di MAN IC Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Hari Sabtu (30/01/2021) merupakan hari yang membahagiakan bagi MAN Insan Cendekia Paser. Betapa tidak! Pada hari itu, Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MA/MAK Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, H.M. Sidik Sisdiyanto mengunjungi dan melakukan pembinaan kepada seluruh GTK MAN IC Paser.

Dalam arahannya, M. Sidik Sisdiyanto mengingatkan seluruh GTK MAN IC Paser tentang adanya masalah Indonesia terkait dengan isu Islam dan Kebangsaan. Pertama; Gerakan Transnasional(ISIS, Salafi, Wahabi, JAT, HT, JAD); Kedua; Radikalisme dan Terorisme; Ketiga; Silent Majority (Kelompok mayoritas yang diam terhadap problem bangsa); Keempat; Klaim Keagamaan; menyalahkan dan mengkafirkan orang lain; Kelima; Mempertanyakan Konsensus Nasional (Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika)

Selanjutnya, Mantan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga mengingatka bahwa hidup di zaman liberalisasi dan keterbukaan informasi saat ini, Indonesia berada dalam tekanan dan serbuan berbagai ideologi dan nilai-nilai dunia dan agama. Baik tekanan dari Barat maupun dari Timur. Baik itu ideologi sekuler maupun ideologi berbasis agama.  Ideologi sekuler diantaranya liberalisme, neoliberalisme, radikal kiri, sekularisme, individualisme, dan pragmatisme. Ideologi berbasis agama antara lain gerakan-gerakan  Islam transnasional, aliran agama baru dan lain-lain.

Oleh karena itu, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Anshor ini mengajak kepada seluruh GTK agar selalu meningkatkan dan menguatkan wawasan kebangsaan. Kita harus memahami bahwa Indonesia adalah sebauh Negara bangsa. Bahwa NKRI ini lahir dari Konsensus Bersama dari seluruh anak bangsa tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan(SARA). Pancasila sudah final sebagai falsafah dan dasar Negara. NKRI juga sudah final. Nusantara dari Sabang sampai Merauke harus dipertahankan.

Terakhir, Mantan Kasubbid Media Informasi Elektronik Kemenag RI ini mengajak kepada seluruh GTK MAN IC Paser agar terus dan terus belajar Islam dengan benar yakni belajar dari sumber ajaran Islam yang otoritatif dan metode yang tepat. Menjadi pribadi yang cerdas dan kritis, menjadi warga medsos yang sehat, melakukan counter narasi dan ideologi melawan intoleransi dan radikalisme serta mendesiminasi moderasi beragama.*(Humas_IC Paser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1554 detik dengan memori 0.94MB.