Berita:MTsN 1 Paser Masih Laksanakan PBM di Semester Genap Secara Daring

Siaran Pers

Tana Paser - MTsN 1 Paser Masih Laksanakan PBM di Semester Genap Secara Daring.

Memasuki semester genap tahun pembelajaran 2020/2021, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser masih melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) Dalam satu jaringan (Daring) mengingat sampai saat ini penderita covid yang positif masih terus meningkat, husunya Kabupaten Paser, sampai saat ini masih dinyatakan zona merah.

Untuk itu, sesuai dengan edaran Dirjen Pedidikan Islam Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia melalui kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan jika sudah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung, memenuhi standar operasional penanganan covid-19, serta adanya ijin dari pemerintah daerah melalui tim gugus tugas penanggulangan covid-19 kabupaten dimana madrasah berada, berkenaan dengan itu setiap madrasah  masih menunggu ijin pembelajaran yang masih dalam tahap menunggu proses visitasi dan verifikasi dari pihak berwenang, maka pembelajaran semester genap 2020/2021 masih tetap melakasanakan pembelajaran sisetem BDR (belajar dari rumah) yang dilakukan secara online/daring.

Berkenaan dengan hal tersebut Kepala Madrasah, Ridayatullah, S. Pd menyebutkan MTsN Negeri 1 Paser,untuk semester genap ini akan tetap menerapkan sistem pembelajaran secara online seperti yang kami laksanakan di semester ganjil.

Ridayatullah, S. Pd berharap semoga pelaksanaan pembelajaran online ini tidak ada kendala dan selalu dimudahkan serta dilancarkan seperti pada saat pelaksanaan semester ganjil, Beliau juga berpesan kepada seluruh dewan guru agar tetap semangat memberikan yang terbaik buat madrasah dan tetap semangat dalam melaksanakan proses pembelajaran walaupun secara daring.

Sementara itu wakil kepala madrasah bidang kurikulum Saripuddin, S. Ag menyampaikan “Bahwa selama pelaksanaan pembelajaran secara daring MTsN 1 Paser mempergunakan aplikasi yang masih sama seperti aplikasi semester ganjil yaitu E-Learning Madrasah yang dibuat dan dikembangkan oleh alumnus madrasah sendiri. Selain E-Learning , MTsN 1 Paser juga menggunakan zoom metting sebagai oenunjang dalam penyampaian materi pembelajaran dari guru, sehingga harapannya materi pelajaran bias tersampaikan dengan baik aplikasi zoom meeting yang digunakan pun merupakan aplikasi yang berbayar sehingga dalam proses penggunaannya pun tidak mengganggu guru dan siswa dalam berinteraksi”terangnya.  .

Adapun Proses belajar mengajar di MTsN 1 Paser dimulai  sesuai kalender pendidikan yakni pada tanggal 4 Januari 2021. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1197 detik dengan memori 0.94MB.