Berita:Lagi, Paser Peroleh Anugerah KLA Pratama

Siaran Pers

TANA PASER- Kabupaten Paser kembali  menerima penghargaan sebagai Kabupaten  Layak Anak (KLA) 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Penghargaan diterima langsung Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  yang dipusatkan di Four Points By Sheraton Hotel, Makassar, Selasa (23/7).

Pemberian penghargaan  KLA kategori Pratama yang diterima Bupati Yusriansyah dari Menteri PPPA RI Yohana Susana Yambise,  merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi atas segala jerih payah para kabupaten/kota dalam upaya memenuhi amanat konstitusi, yakni upaya pemenuhan hak anak.

Menyikapi penerimaan penghargaan itu, Bupati Yusriansyah  mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PPPA RI, yang telah memberikan penilaian secara independen kepada Pemkab Paser hingga untuk kesekian kalinya meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak.

Selain itu,  Yusriansyah  mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena kerja  keras berbagai pihak lintas sektoral selama ini dalam mewujudkan Kabupaten  Paser  menjadi layak anak bisa tercapai. “Tanpa dukungan semua pihak,  tentu penghargaan ini kembali bisa kita raih,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Paser  beserta seluruh stakeholder dan masyarakat yang bersinergi dengan baik, sehingga Kabupaten Paser  kembali meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Terpisah, Kabag Pemerintahan Setda Paser melalui Kasubag Humas dan Kerjasama Abdul Kadir mengatakan,  Pemkab Paser melalui  Dinas terkait akan terus berupaya mendorong keluarga dan masyarakat semakin peduli dan paham terhadap pemenuhan hak-hak anak di Bumi Daya Taka.

Penghargaan ini tidak hanya membanggakan Pemkab Paser, tapi juga masyarakat Kabupaten Paser  secara keseluruhan yang terus berkomitmen memenuhi hak-hak anak dan perlindungan khusus kepada anak,” katanya.

Karena itu menurut Kadir, penghargaan ini jadi motivasi bagi Pemkab Paser  untuk terus memenuhi persyaratan agar predikat yang Kabupaten Layak Anak terus meningkat.

“Masih ada beberapa tingkatan yang harus dicapai, sehingga daerah kita  benar-benar meraih predikat Kabupaten Layak Anak. Yang jelas pengahragaan ini menjadi kebanggaan dan semangat bagi kita untuk terus berbuat dan berkarya meningkatkan predikat KLA dengan peran seluruh stakeholder dan masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, penghargaan KLA ke-7 Tahun 2019 kali ini, diberikan kepada hampir 200 Kepala Daerah se-Indonesia, jumlah ini semakin meningkat dari tahun 2018 yang hanya berjumlah 177 Daerah.(har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0691 detik dengan memori 2.78MB.