Berita:BUPATI HADIRI PELEPASAN SISWA BASIC OPERATOR PT. BUMA

Siaran Pers

TANA PASER – Sebanyak 50 peserta dari Kabupaten Paser, mengikuti pelatihan Basic Training Mechanic yang digelar PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi perusahaan dalam mengasah dan memberdayakan masyarakat lokal melalui pelatihan basic operator.

Kegiatan ini memang telah menjadi salah satu agenda PT. BUMA dalam merealisasikan program CSR yang pada kesempatan ini merupakan angkatan ke-III tahun 2018 yang telah dilaksanakan. Semuanya juga diberangkatkan ke Bogor untuk mengikuti proses pembinaan dan pelatihan oleh instruktur profesional.

Wujud kepedulian dan perhatian PT BUMA ini mendapat apresiasi langsung Bupati Paser, yang berharap kegiatan seperti ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang berdomisili atau wilayah operasinya berada diseluruh wilayah Kabupaten Paser sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM lokal.

“Kegiatan seperti ini seharusnya juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang berdomisili dan beroperasi di seluruh wilayah Kabupaten Paser sebagai dukungan dalam meningkatkan kemajuan pembangunan terutama dalam meningkatkan kualitas SDM lokal”, harap Yusriansyah.

Menurutnya melalui kegiatan yang dilaksanakan PT. BUMA ini, maka setidaknya ada 50 orang calon tenaga kerja lokal siap pakai dan tentunya telah memiliki keterampilan teknis yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan serta siap berkompetisi dalam mengisi lowongan kerja teknis. ( Hum-MHI )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0834 detik dengan memori 2.77MB.