Berita:Tingkatkan Sinergi Dalam Pelaksanaan APIP, Bupati Paser Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan

Siaran Pers

Samarinda - Bertempat di gedung Lamin Etam Kantor Gubernur Kalimantan Timur (31/03), Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Sekretaris Daerah Katsul Wijaya dan Inspektur Inspektorat Paser Dharni Haryati menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKP Perwakilan Kaltim ini mengangkat Tema “Meningkatkan Peran Pengawasan Intern Dalam Mengawal Keselarasan Visi Misi Kepala Daerah dengan Perencanaan dan Penganggaran Program Pembangunan Daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Kaltim Isran Nor dan Wakil Guburnur Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekda serta Inspektur Inspektorat se Kaltim.

Bertindak sebagai Narasumber kegiatan ini Wakil Gubernur Kaltim, Pimpinan KPK Nurul Gufron, Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Ucok Abdul Rauf Damenta, dan Kepala BPKP Perwakilan Kaltim Supriyadi.

Bupati Paser pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan rakor ini sangat bernilai positif karena bertujuan untuk menyelaraskan visi misi Kepala Daerah dalam melaksanakan program dan kebijakan pembangunan daerah.

“Apalagi kegiatan ini menyangkut bagaimana proses perencanaan dan penganggaran sehingga memang seharusnya banyak hal yang harus dipelajari dan difahami dengan harapan tidak ada permasalahan yang terjadi di kemudian hari”, tambah Fahmi.

Sebagai Bupati yang baru dilantik Fahmi sangat antusias mengikuti kegiatan rakor ini karena menurutnya visi misi yang diusungnya adalah pelaksanaan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Paser yang harus mengutamakan akuntabilitas, efektif dan efisien sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Fahmi juga mengungkap bahwa kegiatan ini tentu akan meningkatkan koordinasi dari tingkat daerah ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terutama yang berkaitan dengan APIP sekaligus sinergi dalam mengatasi masalah dan kendala yang dihadapi.

“Koordinasi antara APIP Daerah dan BPKP dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan di Pemerintah Daerah pasti akan meningkatkan sinergitas dalam mengatasi permasalahan atau kendala yang di hadapi APIP, serta akan memperkuat komitmen tugas dan tanggung jawab dalam rangka meningkatkan kapabilitas APIP,” jelas Bupati Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1836 detik dengan memori 0.96MB.