Berita:Tahun 2019 KNPI harus jadi Pelaksana Peringatan HSP

Siaran Pers

TANA PASER – Mantan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Abdul Kadir Sambolangi mengatakan bahwa pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019, DPD KNPI sudah harus mengambil peran penting sebagai pelaksana kegiatan, baik yang sifatnya seremonial maupun acara lain yang masih satu rangkaian dengan HSP.

“Jika beberapa tahun terakhir peringatan HSP ditangani sepenuhnya oleh PHBN (Panitia Hari-hari Besar Nasional) maka pada tahun depan, seharusnya kegiatan ini dikembalikan kepada pemuda untuk mengelolanya secara penuh,” jelas Kadir, usai pelaksanaan upacara bendera memperingati HSP tahun 2018 di halaman kantor Bupati Paser, Senin (29/10).

“Syaratnya tentu saja yang pertama KNPI harus bersatu dulu, karena yang membuat PHBN mengambil alih sepenuhnya tugas ini karena di Paser saat ini ada dua kubu DPD KNPI,” lanjutnya.

Dikatakan, bahwa pemerintah daerah sebenarnya bisa saja menunjuk dan mengakui salah satu dari kedua kubu itu. Namun urusan ini diserahkan kepada kedua kubu untuk menyelesaikan sendiri dinamika organisasi yang terjadi. “Teman-teman di KNPI tahu persis apa yang terjadi, dan mereka juga paham betul kemana KNPI Paser akan dibawa,” lanjutnya.

“Kondisi dua kubu ini akan membuat DPD KNPI bisa kreatif untuk melakukan islah demi kemajuan pemuda, karena ini juga untuk kemajuan organisasi pemuda di Paser,” katanya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2127 detik dengan memori 0.94MB.