Berita:Siswa MAN IC Paser Kembali Raih Juara POSI 2021

Siaran Pers

Tana Paser - Madrasah Science Competition tahun 2021 yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang digelar Ahad, 21 Februari lalu, pada hari Jumat (5/3/2021) sudah bisa diakses pengumumannya. Sebanyak 15 siswa MAN Insan Cendekia Paser berhasil meraih medali, diantaranya 1 medali emas, 5 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Luvita Dwi Arifta Vebrianti, peraih medali emas dalam bidang astronomi menuturkan “Kompetisi dapat menambah ilmu dan pengalaman baru dan jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu tanpa batas dan jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang ada saat ini, melainkan terus berpacu untuk meraih kesuksesan yang lebih besar”. Rani Nur Arifah FF, M.Pd sebagai pembimbing mengucapkan selamat kepada Luvita atas pencapaiannya “Selamat kepada Ananda Luvita atas presetasinya, tetap semangat dan terus berprestasi hingga tingkat Internasional, Terimakasih atas dukungan yg selalu diberikan oleh unsur pimpinan dan warga MAN Insan Cendekia Paser sehingga Ananda Luvita bisa berada diposisi ini” ujarnya.

Selain Luvita, 5 medali perak berhasil didapatkan oleh Muakhilah Febi Bariya dan M. Aditya Rizaldi cabang Biologi, Nadrah Ilmina cabang Fisika, Sobah Ainurrafiah cabang Ekonomi dan Eril Yasmin cabang Matematika Sementara 9 medali perunggu didapatkan oleh Rusdian cabang Kimia, Nasywa Zhafira dan Aulia Haq cabang Matematika, Dian Pandusyahfitra cabang Komputer, Jafar Sodiq cabang Fisika, serta Sayid M. Khairi Yahya, Ramadhan Nur Farhan, Zahrotun Nabila dan Tutut Ammini dalam cabang Ekonomi. 

Dewi Rofiqoh, S.E selaku pembimbing cabang Ekonomi mengatakan bahwa semangat anak-anak untuk berkompetisi dan mau belajar adalah kunci anak-anak meraih prestasi, tak lupa doa sebagai senjata. Sementara Ammah Husnul Khatimah, S.Pd selaku pembimbing cabang Kimia menuturkan “Rusdian memiliki ketertarikan yang tinggi dalam mempelajari ilmu kimia, sehingga ia memiliki motivasi belajar yang besar”. 

Khoirul Anam, M.Pd.I. selaku kepala madrasah mengaku bersyukur atas prestasi ini. “Budaya Prestasi menjadi keharusan bagi civitas akademik MAN Insan Cendekia Paser, dalam mengistiqomahkah prestasi perlu sebuah wadah untuk membina yaitu Klub Bidang Study (KBS). Guru Pembimbing KBS dan anggota KBS punya kewajiban mencari event Olimpiade baik tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional untuk menguji kemampuan dibidangnya masing-masing agar terukur bimbingan yg dilaksanakan ada keberhasilan atau sebaliknya. Sebagai madrasah tipe Akademik tentunya wajib berprestasi dibidang akademik. Untuk itu, perolehan 15 medali POSI adalah wujud nyata MAN Insan Cendekia Paser tetap komitmen dengan Mottonya Prestasi, Mandiri, Islami. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta didik dan Pembimbing KBS semoga keridhoan Allah menyertai pengabdian dan perjuangan kita semua dengan bersama kita bisa mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Prestasiini diharapkan bisa menjadi pemacu untuk mengasah kemampuan siswa-siswi MAN Insan Cendekia Paser agar semakin kompetitif dalam bersaing dalam berbagai perlombaan tingkat nasional bahkan internasional.*(Ririn Salmiyati_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1308 detik dengan memori 0.95MB.