Berita:Pemkab Paser Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Siaran Pers

TANA PASER - Meskipun hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 jatuh pada hari libur, Pemkab Paser tetap menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Paser Jl RM Noto Sunardi, Minggu (1/10) pagi. Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah beserta jajaran Forkopimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser dalam peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut.

Tidak ada amanat yang disampaikan Inspektur upacara namun Ketua DPRD Kabupaten Paser H Kaharudin membacakan ikrar berisi tentang banyaknya rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI. Disebutkan bahwa rongrongan dimungkinkan oleh kelengahan, kewaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ikrar ini menyatakan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (hum-difit).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1107 detik dengan memori 0.95MB.