Berita:PBNU Paser dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Agung Nurul Falah; Ribuan Jemaah Hadiri Tablik Akbar

Siaran Pers

TANA PASER-Ribuan jemaah memenuhi Masjid Agung Nurul Falah, Rabu (11/1) malam.  Kehadiran jemaah itu mendengarkan ceramah agama  KH Syarif Rahman RS SQ MA dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang di gagas pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Paser.
Selain di hadiri ribuan jemaah, tabliq akbar tersebut diikuti oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Kapolres Paser, Dandim 0904 Tanah Grogot serta ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PBNU) Paser Khairul Huda dan sejumlah pejabat Pemkab Paser serta tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Paser.
            Dihadapan jemaah, Bupati Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya berharap momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H hendaknya memberikan input berupa wawasan dan ilmu keagamaan bagi para jemaah. Sehingga, berimplikasi terhadap peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW ke muka bumi ini, bukan hanya membawa keberkahan bagi Umat Islam atau satu kelompok dan golongan tertentu saja. Lebih dari itu, sebagai rahmad bagi seluruh alam termasuk bumi, langit dan seisinya,” kata Bupati.
Sementara, KH Syarif Rahman yang  dikenal sebagai pengasuh Ponpes Ummul Quran Pondok Cabe Jakarta Pusat dalam tauysiahnya mengatakan, dalam situasi dan kondisi saat ini, Islam kerap mendapatkan fitnah dan pertentangan dari kelompok-kelompok tertentu. Maka, syiar-syiar Islam harus dihidupkan kembali. Agar, memupuk keimanan dan ketaqwaan umat muslim kepada Allah SWT dan para Rasul nya diantaranya melalu peringatan Maulid Nabi SAW. (har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1231 detik dengan memori 0.95MB.