Berita:Paser Minta Tambahan Anggaran Popda ke Provinsi

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten Paser menunjukkan keseriusan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 Provinsi Kalimantan Timur. 

Dalam pertemuan antara Bupati Paser dr Fahmi Fadli dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur M Sa'bani di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (29/6) siang, Bupati Fahmi mengatakan bahwa kesiapan Paser ini memerlukan tambahan dana, hingga total yang diperlukan sebanyak 10 miliar rupiah. 

"Sebelumnya sudah ada alokasi anggaran dari APBD Provinsi sebanyak 5 miliar, namun berdasarkan analisis kebutuhan yang kami lakukan, dana tersebut belum cukup," kata Bupati Fahmi sambil menyerahkan map berisi proposal pengajuan tambahan anggaran kepada M Sa'bani.

M Sa'bani mengatakan bahwa pada dasarnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyetujui usulan anggaran tersebut, namun tetap akan melewati mekanisme resmi di DPRD Provinsi agar bisa dimasukkan ke APBD-P 2021. Saat Sa'bani menanyakan apa saja yang akan dibelanjakan dengan penambahan tersebut, Bupati mengatakan bahwa sebagian besar untuk membenahi beberapa venue olahraga.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser HM Yusuf Sumako menambahkan bahwa tambahan anggaran diperlukan sebagai biaya tes antigen bagi para atlit, pelatih dan ofisial, lalu akomodasi dan konsumsi para atlit.

Rencananya Popda ini akan dilaksanakan di Paser pada 20 November 2021, namun jadwal ini masih tentatif, menyesuaikan dengan kondisi lain, seperti perkembangan Covid-19.

Pertemuan ini disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Tiannur. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1325 detik dengan memori 0.95MB.