Berita:Momentum Nuzulul Quran, Wabup Mardikansyah : Jadikan Al-Quran Pedoman Hidup

Siaran Pers

TANA PASER – Kecamatan Paser Belengkong menjadi kecamatan ke-6 pada rangkaian kegiatan safari ramadahan Pemkab Paser. Digelar di Masjid Jami Nurul Ibadah, komplek Museum Sadurengas, Paser Belengkong, Selasa (13/6) kegiatan ini turut dirangkum dengan peringatan Nuzulul Quran.

Menariknya kegiatan tersebut diawali dengan penanaman pohon buah mentega oleh Wakil Bupati Mardikansyah, Ketua DPRD Paser Kaharuddin, Sekda Paser AS Fathur Rahman, Kepala Kantor Kementrain Agama Paser, Ketua Pengadilan Agama Paser, Camat Paser Belengkong serta didampingi unsur Muspika kecamatan Paser Belengkong di depan area Masjid Jami Nurul Ibadah.

Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah saat membacakan sambutan Bupati Paser mengatakan momentum Nuzulul Qur’an menjadi renungan kita agar lebih mendekatkan diri dengan wahyu atau firman Allah SWT, berupa Al-Qur’an, yang diturunkan kepada Nabi kita Muhammad SAW.

“Al-Qur’an harus menjadi pedoman hidup kita, serta menjadi petunjuk dan penuntun menuju jalan yang lurus dan benar,” terang Mardikansyah.

Selain itu menurutnya kegiatan safari ramadhan ini merupakan saat yang tepat untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan keinginan-keinginan dan aspirasi mereka. Terlebih safari Ramadhan ini menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Terkait tertundanya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten yang mestinya digelar pada bulan Maret lalu di Kecamatan Paser Belengkong, ia berharap kegiatan tersebut tetap bisa terlaksana. “Insyaa Allah kita tetap akan melaksanakan kegiatan MTQ, semoga kita bisa mewujudkannya pada bulan Desember 2017 mendatang,” kata Mardikansyah.

Sementara Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Paser Belengkong, karena berkat dukungan penuh dari masyarakat kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Paser belengkong dapat terlaksana dengan lancar.

Acara safari ramadhan ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan hibah dimana Pemkab Paser memberikan bantuan senilai Rp 880 juta yang diberikan kepada 7 Masjid, 4 Musholla, dan 1 Pesantren yang ada di Kecamatan Paser Belengkong, serta bantuan 10 buah Al Quran yang diserahkan kepada Masjid Jami Nurul Ibadah. Bantuan juga diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser kepada 10 orang fakir miskin berupa uang tunai sebesar 250 ribu per orang. (anc)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1210 detik dengan memori 0.95MB.