Berita:MAN IC Wisuda Purna Siswa Angkatan III dan IV

Siaran Pers

Tana Paser - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Paser mewisuda purna siswa dan siswinya angkatan III dan IV, di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN IC, Sabtu (22/5).


Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf SH menyampaikan bahwa MAN IC menjadi sekolah andalan untuk mempersiapkan calon generasi emas Indonesia tahun 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka.


"MAN IC Paser yang kini dihuni anak-anak berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia diharapkan kelak bisa tampil sebagai motor penggerak peradaban, sehingga Indonesia, sesuai cita-citanya, benar-benar menjadi bangsa yang berdaulat dalam arti yang sebenarnya," kata Syarifah Masitah.


Sementara itu Kepala MAN IC Ismail Djafar menyampaikan bahwa sejak berdiri pada tahun 2015, MAN IC sudah meraih 280 tropi, dengan rincian 85 tropi tingkat kabupaten, 97 tingkat provinsi, 96 tingkat nasional dan 2 tingkat internasional.


Wisuda ini mengangkat tema Acropio cyaneperum eurathzio & sergiova mischifeos adverisa yang artinya konsistensi dalam berpengetahuan dan menjunjung tinggi kemuliaan akhlak menuju kader bangsa yang hebat bermartabat berkelas dunia.


Saat tampil untuk menerima ijazah dari Kepala MAN IC Ismail Jafar, pembawa acara sekalian membacakan tempat kuliah para Purna siswa. Selain itu prestasi individual dan judul penelitian selama sekolah di MAN IC turut dibacakan.


Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Kaltim Yenny Eviliana, Asisten Ekbang Ina Rosana, Kepala Kantor Kemenag Kaltim Masrawan bersama Kabag TU Mohlis Hasan yang juga mantan Kepala Kantor Kemenag Paser, Kepala Kantor Kemenag Paser Abdul Kholiq, Kapolsek Tanah Grogot, Mantan Kepala MAN IC Khoirul Anam, Ketua Komite Andi Sugara, serta perintis MAN IC Paser Ambolala Rauf. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1165 detik dengan memori 0.95MB.